Polisi Wanita Afghanistan Tembak Pejabat NATO

Written By Unknown on Selasa, 25 Desember 2012 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, KABUL - Seorang polisi wanita Afghanistan menembak mati penasihat NATO di dalam kantor pusat kepolisian Kabul pada Senin  (24/12/2012) waku setempat. Peristiwa terjadi dalam serangan "orang dalam" pertama yang dilakukan oleh wanita.

Peristiwa tersebut adalah yang terbaru di antara serangan-serangan sejenis yang telah mengguncang kepercayaan antara pasukan NATO dan sekutu pihak keamanan Afghanistan dalam menghadapi kelompok garis keras Taliban. Belum ada keterangan resmi soal nama dan asal negara penasihat tersebut.

Juru bicara International Security Assistance Force (ISAF) dari NATO mengatakan bahwa penasihat tersebut meninggal karena lukanya dan polisi wanita penembak sudah ditangkap.

Sementara seorang sumber dari militer Amerika Serikat mengatakan, korban berwarga negara Amerika. Demikian diberitakan AFP, dikutip Tribun Jogja pada Selasa (25/12/2012).

NATO saat ini sedang berusaha untuk mencapai target melatih 350.000 tentara dan polisi pada akhir 2014 saat organisasi tersebut menyerahkan tanggung jawab keamanan sepenuhnya kepada Presiden Hamid Karzai.

Konflik di Afghanistan telah diwarnai oleh serangan-serangan dari "orang dalam" pada tahun ini, dengan lebih dari 50 tentara ISAF terbunuh oleh sesamanya anggota kepolisian atau militer Afghanistan.

Akibat dari serangan "orang dalam" itu, satuan khusus Amerika Serikat menunda pelatihan untuk 1.000 polisi lokal pada September untuk menginvestigasi ulang anggota sekarang dari kemungkinan hubungan dengan Taliban.

NATO mengatakan bahwa seperempat dari serangan "orang dalam" itu disebabkan karena penyusupan oleh Taliban, sedangkan sisanya bervariasi sebabnya, mulai dari persoalan personal sampai perbedaan budaya antara tentara dari Barat dan dari Afghanistan.

(Tribunjogja.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Polisi Wanita Afghanistan Tembak Pejabat NATO

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2012/12/polisi-wanita-afghanistan-tembak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polisi Wanita Afghanistan Tembak Pejabat NATO

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polisi Wanita Afghanistan Tembak Pejabat NATO

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger