Mahasiswa UNS Tuntut Hukum Mati Pengedar Narkoba

Written By Unknown on Minggu, 21 Oktober 2012 | 11.22

Tribun Jogja - Minggu, 21 Oktober 2012 10:44 WIB

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ikrob Didik Irawan

TRIBUNJOGJA.COM, SOLO

- Penyelundupan narkoba ke Tanah Air yang belakangan ini marak terjadi menimbulkan kepriharinan bagi pemuda Solo. Mereka semakin geram ketika para pelaku narkoba justru mendapatkan grasi. Kekecewaan mereka dituangkan dalam aksi teatrikal di jalanan.

Aksi teatrikal dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) yang tergabung dalam Teater Peron. Tiga orang mahasiswa memerankan sebagai pecandu, pengedar, dan bandar narkoba.

Seorang pemuda pecandu narkoba terlihat meringkuk di tengah jalan. Badannya menggigil seperti orang kedinginan. Ia berjalan sempoyongan berputar-putar seolah sedang mencari sesuatu. "Saya sakauw. Saya butuh narkoba sekarang juga," kata pecandu naroka tersebut yang diperankan oleh Bayu Romadi tersebut, Minggu (21/10) di Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi.

Pengedar narkoba yang diperankan oleh Alifi itu lalu datang mengahmpiri dan mengeluarkan sebungkus plastik dari balik bajunya. "Sini kamu, dasar pemuda bodoh. Kamu mau saja saya perdaya dengan benda ini," kata si pengedar sambil tertawa lepas.

Bos besar bandar narkoba tiba-tiba muncul di tengah kerumunan penonton lalu tertawa lepas saat melihat si pencandu asyik menikmati narkoba. "Bandar narkoba di sini bisa hidup enak. Kita bisa leluasa menyelundupkan, kalaupun tertangkap masih dapat grasi," katanya.

Tri Atmojo, mahasiswa yang memerankan bandar narkoba mengatakan, aksi itu adalah bentuk kekecewaan pada pemerintah yang royal memberikan grasi pada para pengecar narkoba. Ringannya hukuman inilah yang membuat para bandar beramai-ramai menyelundupkan narkoba ke Indonesia. "Contoh kecil penyelundupan di Semarang kemarin. Pelaku harus dihukum mati agar jera," harapnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Mahasiswa UNS Tuntut Hukum Mati Pengedar Narkoba

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2012/10/mahasiswa-uns-tuntut-hukum-mati.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mahasiswa UNS Tuntut Hukum Mati Pengedar Narkoba

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mahasiswa UNS Tuntut Hukum Mati Pengedar Narkoba

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger