Jalan Pemuda Bebas Asap hingga Pukul 12.00 WIB

Written By Unknown on Minggu, 21 Oktober 2012 | 11.22

Tribun Jogja - Minggu, 21 Oktober 2012 10:56 WIB

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Pemerintah Kota Jakarta Timur kembali akan mengadakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di sebagian Jl. Raya Pemuda, tepatnya mulai dari Jl. Pulo Lio (kawasan JIEP) hingga Arion, Rawamangun, Pulogadung, Minggu (21/10/2012).

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Mirza Aryadi Soelarso mengimbau masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor diminta mencari alternatif jalan lain.

"Selama kegiatan HBKB berlangsung, pengguna kendaraan bermotor dilarang melintasi jalan tersebut. Silahkan mencari jalan alternatif atau mengikuti rekayasa lalu lintas yang akan kami lakukan saat kegiatan berlangsung," jelas Mirza saat dihubungi, Minggu (21/10/2012).

Mirza menjelaskan, rekayasa lalu lintas akan dilakukan di antaranya bagi pengendara dari arah Pulogadung yang ingin menuju Arion dan sekitarnya bisa melalui Jalan Raya Bekasi Timur-Jl. Jatinegara Kaum Raya-Jl. Persahabatan Timur-Jl. Paus, begitu pula sebaliknya. Kemudian yang dari Jl. Pramuka menuju ke Pulogadung bisa berbelok ke Jl. Balap Sepeda-Jl. Velodrome-Jl. Kayu Putih Selatan-Jl. Taruna Raya-Jl. Bekasi Raya.

Kepala Seksi Kehumasan Suku Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan (Sudin Kominfomas) Kota Administrasi Jakarta Timur, Gatut Sudarsono mengatakan, kegiatan HBKB di Jl. Raya Pemuda ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka mendukung gaya hidup sehat sekaligus pengendalian pencemaran udara di wilayah Jakarta Timur.

"Kegiatan ini akan diikuti oleh ribuan pesepeda baik individu maupun komunitas. Nantinya, mereka dapat bersepeda santai dan bermain futsal sambil menikmati hiburan live music. Penutupan jalan mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB ini juga akan digelar bazaar dan peserta yang beruntung juga berhak membawa pulang hadiah doorprize". (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jalan Pemuda Bebas Asap hingga Pukul 12.00 WIB

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2012/10/jalan-pemuda-bebas-asap-hingga-pukul.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jalan Pemuda Bebas Asap hingga Pukul 12.00 WIB

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jalan Pemuda Bebas Asap hingga Pukul 12.00 WIB

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger