Sekumpulan Anak TK Padamkan Kobaran Api di Balai Kota

Written By Unknown on Rabu, 15 April 2015 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri Kurniawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Anak-anak TK memenuhi halaman kantor BPBD Kota Yogyakarta di komplek Balai Kota, hiruk pikuk, sambil membawa selang-selang besar dari mobil pemadam. Mereka menyemprotkan air untuk memadamkan kobaran api yang menyala.

Tak selang beberapa lama, nyala api berhasil dipadamkan. Kemudian, mereka bersorak sorai berhasil mengatasi api pada acara simulasi pemadaman yang diselenggarakan oleh BPBD Kota Yogyakarta, Rabu (15/4/2015).

Anak-anak TK Janturan, Yogya, mengadakan mini trip ke kantor BPBD kota Yogya, untuk mengikuti acara pengenalan simulasi pemadaman. Ada sekitar 49 anak yang ikut dalam acara simulasi ini.

"Mini trip ini diadakan supaya anak-anak lebih mengenal fire rescue, pemadam kebakaran. Juga agar mereka mengerti dari awal mengenai penanganan pemadaman kebakaran. Selain itu biar anak-anak lebih refresh aja," tutur Ana, guru TK Janturan.

Anak-anak mengaku senang mengikuti acara simulasi pemadaman ini. Walaupun hanya sehari, tetapi mereka merasa gembira bisa ikut merasakan menjadi pemadam kebakaran.

"Senang sekali bisa jadi pak pemadam kebakaran. Tadi, zubair ikut memadamkan api juga. Bangga jadi pemadam kebakaran," kata Zubair, siswa TK kecil Janturan sambil tersenyum.

Agenda ini diselenggarkan secara rutin oleh BPBD Kota Yogya. Tujuannya adalah untuk memberikan edukasi dini kepada anak-anak mengenai pencegahan, penanganan, dan kesiapsiagaan dalam mengatasi kebakaran.

"Setiap bulan, anak-anak TK memang datang ke sini untuk mengikuti agenda rutin kami, yaitu simulasi pemadaman kebakaran. Tujuannya, biar mereka tahu sedari dini, mengenai penanganan pemadaman kebakaran," ujar staf BPBD Kota Yogya, Soegeng. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Sekumpulan Anak TK Padamkan Kobaran Api di Balai Kota

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2015/04/sekumpulan-anak-tk-padamkan-kobaran-api.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sekumpulan Anak TK Padamkan Kobaran Api di Balai Kota

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sekumpulan Anak TK Padamkan Kobaran Api di Balai Kota

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger