Polresta Yogya Ancam Tindak Tegas Suporter Anarkis

Written By Unknown on Jumat, 10 April 2015 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Polresta Yogyakarta berjanji akan menindak tegas suporter bola yang melakukan tindakan anarkis. Hal ini sebagai eveluasi dari kerusuhan antar supporter sepak bola yang terjadi belum lama ini.

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol R. Slamet Santoso mengimbau kepada seluruh komponen baik panitia pelaksana pertandingan, suporter, maupun warga masyarakat Yogyakarta untuk selalu menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Jika keadaan sudah tidak terkendali, kami tembakkan gas air mata untuk memecah tindakan anarkis. Ini sesuai dengan SOP Polri yang berlaku," jelasnya, Kamis (9/4/2015).

Selain itu pada saat konvoi, suporter juga masih banyak yang tidak tertib berlalu-lintas. Terkait hal itu, Kapolresta mengatakan telah melakukan penindakan berupa pemberian surat tilang terhadap suporter yang menggunakan sepeda motor berknalpot blombongan.

"Selain tilang, suporter juga diwajibkan mengganti knalpot blombong mereka dengan knalpot standar karena modifikasi seperti ini tidak diperbolehkan," ujarnya.

Dari evaluasi kejadian saat pertandingan uji coba selama ini, maka pelaksanaan pengamanan ke depan akan semakin diperketat lagi. Kapolresta memberikan pesan dan himbauan kepada seluruh supporter dan warga masyarakat Yogyakarta.

Kepada suporter sepakbola khususnya diperingatkan mentaati segala peraturan / perundang-undangan yang berlaku, juga saling mengingatkan kepada anak, keluarga, saudara dan rekan untuk tidak melanggar hukum,

Setiap pelaku pelanggar hukum masuk ke database Polresta Yogyakarta yang akan berpengaruh pada saat pembuatan SKCK, sehingga jangan mudah terprovokasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Jangan sampai hal kecil, tersulut emosi kemudian bertindak anarkis. Jelas jika sampai diproses secara hukum akan menyesal kemudian," tandasnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Polresta Yogya Ancam Tindak Tegas Suporter Anarkis

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2015/04/polresta-yogya-ancam-tindak-tegas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polresta Yogya Ancam Tindak Tegas Suporter Anarkis

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polresta Yogya Ancam Tindak Tegas Suporter Anarkis

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger