Awas Ketoprak "Nyasar" di Pasar Satwa

Written By Unknown on Rabu, 15 April 2015 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Paguyuban Pedagang Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY) mengikuti festival kesenian tradisional antar pasar tradisional se-DIY. Festival ini diinisiasi oleh Dinas Pengelolaan Pasar Kota Yogyakarta.

Siang ini (Rabu, 15/4/2015), paguyuban pedagang PASTY mendapat giliran tampil. Di Pendopo PASTY, mereka mementaskan dua kesenian tradisional yakni gejug lesung dan ketoprak angklung dengan judul "Guyup Rukun".

Naskah dan sutradara pementasan ketoprak dipercayakan pada salah satu pedagang PASTY yang juga pegiat seni, Totok Rawi Djati, musik angklung oleh Hartadi. Sementara itu, para pemain yang terlibat adalah seluruh pedagang PASTY, antara lain, Yuli, Sihono, Musdiharjo, Kamdi, Garyana Wahid, Saring, Hartadi.

Garyana, punggawa paguyuban pedagang PASTY menjelaskan, salah satu tujuan mengikuti festival ini dalam rangka menjalin tali silaturahim antar pedagang. Melalui seni tradisi, para pedagang berharap bisa menjadi media promosi yang mampu meningkatkan kedatangan pengunjung.

"Kebetulan festival ini hampir bersamaan dengan perayaan hari jadi ke lima PASTY tahun ini yang jatuh pada tanggal 22 April besok, jadi momennya pas. Ini sebagai ajang para pedagang berekspresi. Selain mengikuti festival, PASTY akan menggelar lomba burung pekicau yang akan digelar pada tanggal 17 april dan lomba tumpengan pada tanggal 23 april," terang Garyana ditemui Tribun Jogja sesaat sebelum pentas, Rabu (15/4/2015). (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Awas Ketoprak "Nyasar" di Pasar Satwa

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2015/04/awas-ketoprak-di-pasar-satwa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Awas Ketoprak "Nyasar" di Pasar Satwa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Awas Ketoprak "Nyasar" di Pasar Satwa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger