Jangan Tertipu Penampilan Luar Seseorang

Written By Unknown on Minggu, 15 Maret 2015 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM -Siapa yang tak kenal dengan serial Harry Potter? Seri fantasi yang menceritakan sepak terjang Harry Potter, si penyihir muda ini tidak hanya menyajikan cerita yang menarik, tapi juga membawa pesan nilai-nilai kehidupan yang bermakna.

Hal itulah yang diungkapkan Dissa Fitriani, mahasiswi Universitas Negeri Yogyakarta. Menurutnya, salah satu hal yang di ajarkan dalam film ini ialah jangan menilai seseorang dari tampilan luarnya.

"Di film itu, tokoh Sirius Black di awal seolah adalah tokoh jahat. Padahal Black adalah salah satu orang yang paling menyayangi Harry. Bahkan Black tidak segan mengorbankan nyawanya," ujar Dissa kepada Tribun, Sabtu (14/3).

Selain itu, kata Dissa, ada hal yang paling menginspirasi. Yaitu mengenai pandangan bahwa kita memang tak bisa mengubah masa lalu. Sebaliknya, kita bisa mengubah masa depan.

Hal ini digambarkan lewat jalan panjang kehidupan Harry Potter sejak ia kecil hingga beranjak dewasa. Harry Potter dikisahkan memiliki riwayat hidup paling memilukan. Bahkan sejak masih anak-anak, kehidupan penyihir bermata hijau ini pun sudah dipenuhi tragedi.

"Harry memang tidak bisa merubah masa lalunya. Tapi ketika dewasa, Harry dapat menjadi Auror, penyihir elite yang berurusan dengan sihir hitam," katanya.

Adapun, Dissa berharap JK Rowling mengubah pikirannya dan menerbitkan kembali lanjutan seri fantasi Harry Potter. Karena menurutnya selain ceritanya menarik, banyak pelajaran yang dapat kita ambil dari di dalamnya. (mrf)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jangan Tertipu Penampilan Luar Seseorang

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2015/03/jangan-tertipu-penampilan-luar-seseorang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jangan Tertipu Penampilan Luar Seseorang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jangan Tertipu Penampilan Luar Seseorang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger