Tim Independen Berharap Presiden Tak Terlalu Lama Putuskan Nasib BG

Written By Unknown on Minggu, 15 Februari 2015 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM - Wakil Ketua Tim Independen penyelesaian KPK-Polri, Jimly Asshidique mengatakan, Presiden Joko Widodo tengah menunggu momentum untuk memutuskan polemik pergantian Kepala Polri. Menurut Jimly, momentumnya adalah menunggu hasil praperadilan Komjen (Pol) Budi Gunawan (BG) yang berjalan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Presiden masih menunggu momentum yang tepat, sambil menunggu proses praperadilan," kata Jimly, saat dihubungi, Minggu (15/2/2015).

Jimly menuturkan, semua pihak baiknya menahan diri dan memberikan kesempatan pada Presiden Jokowi untuk merumuskan keputusan yang tepat terkait dilantik atau tidak dilantiknya Budi Gunawan sebagai Kapolri.

Ia yakin, Jokowi telah memiliki banyak pertimbangan dan masukan yang dihimpun dari sejumlah tokoh serta ahli untuk menuntaskan polemik pelantikan Budi Gunawan tersebut. "Kita percayakan saja, Presiden sudah mempunyai skenario lengkap bagaimana kalau dilantik atau tidak dilantik. Tinggal nunggu momentum," ujarnya.

Meski demikian, Jimly berharap Jokowi tidak terlalu lama memberikan keputusan setelah keluarnya putusan PN Jaksel tentang praperadilan Budi Gunawan. Pasalnya, mengulur pengambilan keputusan terkait pergantian Kapolri dianggap Jimly akan membuat masalah menjadi semakin rumit.

"Makin cepat diputuskan makin baik, makin molor makin menciptakan ketidakpastian dan masalah turunan," ujarnya.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi sempat berjanji akan mengambil keputusan terkait Budi Gunawan pada pekan ini. Namun sampai hari Minggu, belum ada tanda-tanda Presiden Jokowi akan menyampaikan keputusan yang diambilnya.

Budi Gunawan adalah calon tunggal Kapolri yang diajukan Jokowi dan telah disetujui DPR RI. Pelantikannya menjadi polemik karena jenderal bintang tiga itu ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Tim Independen Berharap Presiden Tak Terlalu Lama Putuskan Nasib BG

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2015/02/tim-independen-berharap-presiden-tak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tim Independen Berharap Presiden Tak Terlalu Lama Putuskan Nasib BG

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tim Independen Berharap Presiden Tak Terlalu Lama Putuskan Nasib BG

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger