Gerakan Free Agent Ajak Generasi Muda Stop Merokok

Written By Unknown on Minggu, 15 Februari 2015 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM - Kegiatan untuk menyehatkan kesehatan tak hanya dilakukan dengan senam pagi dan marathon di acara car free day, Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (15/2/2105). Kegiatan peduli kesehatan juga bisa dilakukan dengan mengajak semua masyarakat untuk berhenti merokok.

Gerakan Free Agent merupakan suatu gerakan yang mempunyai fokus kepada kesehatan, terutama bagi perokok aktif. Gerakan ini menghimbau seluruh masyarakat untuk berhenti merokok terutama bagi anak muda.

Dalam aksinya, aksi ini didominasi oleh para pelajar dan bagian dari Komisi Nasional Pengendalian Tembakau.

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com, massa menggunakan baju merah yang bertuliskan "Wujudkan Indonesia Tanpa Rokok." Mereka juga menggunakan beberapa poster tentang bahaya rokok bagi kesehatan.

Dalam aksi ini dilakukan aksi tanda tangan guna mendukung gerakan tersebut. Hingga saat ini aksi tersebut telah mengumpulkan 2.028 tanda tangan. Yoseph Rabindanata selaku Media Relation menyatakan target pengumpulan aksi tanda tangan mendukung Indonesia bebas rokok yaitu 10.000 tanda tangan dari masyarakat.

"Nantinya kita akan menyerahkan ke Presiden,"ujar Yoseph.

Sementara itu Abang-None Jakarta yang memperoleh predikat Harapan Tiga, Amalia Sharfina, menyatakan mengajak anak muda dan lingkungan sekitar agar berhenti merokok. Bahaya rokok, kata Amalia bisa menghancurkan masa depan bangsa. Ia mengajak anak muda untuk melakukan kegiatan positif karena banyak potensi yang bisa dilakukan tanpa merokok.

"Saat ini kita belum mensosialisasikan ke sekolah tapi kita akan berusaha,"kata Amalia. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Gerakan Free Agent Ajak Generasi Muda Stop Merokok

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2015/02/gerakan-free-agent-ajak-generasi-muda.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gerakan Free Agent Ajak Generasi Muda Stop Merokok

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gerakan Free Agent Ajak Generasi Muda Stop Merokok

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger