Bambang Widjojanto Mengecat Pos Polisi

Written By Unknown on Minggu, 22 Februari 2015 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Bambang Widjojanto ikut turun ke jalan bersama ratusan akademisi dalam mendukung gerakan "Save KPK". Dalam aksi tersebut, Bambang turut serta mengecat pos pengamanan lalu lintas di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (22/2/2015).

"Ini sebagai simbol KPK dan Polri yang bersih. Sama-sama membangun Indonesia yang bersih," ujar Imam Prasodjo, akademisi dari Universitas Indonesia, saat ditemui di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Dukungan terhadap KPK dan Polri tersebut diikuti oleh akademisi dan alumni dari Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, dan beberapa universitas lainnya.

Bambang Widjojanto yang hadir mengenakan kaos putih bertuliskan save KPK tersebut, juga tak mau ketinggalan melakukan aksi simbolis dengan mengecat pos pengamanan lalu lintas.

Menurut Imam, pos polisi yang terlihat kurang terawat tersebut, sengaja dibersihkan menggunakan cat berwarna putih, agar masyarakat juga ikut berperan serta dalam membangun lembaga penegak hukum yang bersih dari praktik korupsi.

"Harapannya, ini menjadi semanagt baru bersatunya Indonesia bersih dan bebas korupsi. KPK tidak mungkin berhasil tanpa penyidik dari Polri. Masyarakat, pengusaha juga jangan menjadikan aparat menjadi tidak besih," kata Imam.

Rencananya, setelah ini, massa akdemisi tersebut akan menggelar orasi singkat depan Bundaran HI. Setelah itu, para akademisi dijadwalkan akan bertemu calon kepala Polri Komjen Badrodin Haiti, untuk berdialog dalam membangun sinergi KPK dan Polri. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Bambang Widjojanto Mengecat Pos Polisi

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2015/02/bambang-widjojanto-mengecat-pos-polisi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bambang Widjojanto Mengecat Pos Polisi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bambang Widjojanto Mengecat Pos Polisi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger