Stan Sekaten Masih Berdiri

Written By Unknown on Selasa, 06 Januari 2015 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Penyewa lahan di arena Pasar Malam Perayaan Sekaten belum membongkar stan. Padahal sudah memasuki hari terakhir toleransi aktivitas di Alun-Alun Utara Kota Yogyakarta.

Salah seorang pedagang Dedi, mengatakan pemberitahuan untuk pembongkaran stan dinilai terlalu mepet. Bahkan tidak dilakukan jauh hari sebelumnya.

"Kami baru tahu semalam, kalau sudah harus membongkar stan," ujar Dedi, pedagang dari stan fashion, Senin (5/1/2014).

Meski terkesan mendadak, Dedi saat itu tampak terlihat sedang mengemasi barang-barangnya. Ia memasukan pakaian demi pakaian yang belum terjual ke dalam karung.

Menurut dia, penyewa lahan akan tetap mematuhi aturan dari pemerintah untuk segera membongkar stan pada Senin (5/1/2014). Pemerintah Kota Yogyakarta menargetkan Alun-Alun Utara Kota Yogyakarta diharapkan sudah steril dari kegiatan PMPS.

"Pekerjaan pembongkaran stan itu tak hanya satu dua jam saja, tapi bisa sampai 1 hari. Semoga hari ini tidak hujan," ujarnya.

Berdasarkan pantauan Tribun Jogja, suasana Alun-alun Utara pada Senin (5/1/2014) masih dipenuhi pedagang PMPS. Namun, kondisi stand memang sudah di bongkar dan hanya tinggal angkut saja.

Meski begitu, masih ada beberapa stand permainan seperti Bianglala, yang masih berdiri tegak. Bukan cuma itu saja, tampak di sudut-sudut area fashion ada pedagang pakaian yang masih sempat menawarkan dagangannya kepada pembeli.

Kepala Dinas Ketertiban Kota Yogyakarta, Nurwidi Hartana mengatakan pihaknya sudah mendorong secara persuasif kepada penyewa lahan untuk segera membongkar stan pada Minggu malam, tepat pada jam 12 malam. Pihaknya mengerahkan 20 personil untuk membantu pembongkaran stan para penyewa.

"Sudah kami beri peringatan kepada penyewa lahan untuk menutup transaksi pada Minggu malam, semua harus steril hari Senin ini (kemarin-red)," ujarnya.

Hasilnya, pada Senin (5/1/2014), hingga pukul 12 siang, sekitar 90 persen stan sudah dibongkar. Memang semua posisinya masih di area PMPS namun itu hanya tinggal pengangkutan saja.

"Kami tadi sudah memantau, semua stan sudah diturunkan, hanya tinggal mengeluarkan barang-barang dari area Alun-alun utara saja," ungkapnya. (tribunjogja.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Stan Sekaten Masih Berdiri

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2015/01/stan-sekaten-masih-berdiri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Stan Sekaten Masih Berdiri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Stan Sekaten Masih Berdiri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger