Remaja Ini Nyaris Tewas Usai Telan Belut

Written By Unknown on Kamis, 08 Januari 2015 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, DHAKA - Seorang remaja hampir meninggal setelah menelan belut mentah yang tersangkut di dalam kerongkongannya. Belut itu tersangkut selama hampir lima jam namun akhirnya dapat diselamatkan oleh dokter.

Remaja berusia 16 tahun yang tidak diketahui namanya ini sedang memancing di Bangladesh. Ia berhasil menangkap Guchi Bail, sejenis belut berduri asal India. Susah payah, ia melepaskan belut itu dari alat pancingnya dengan gigi.

Sayangnya belut itu terlalu licin dan akhirnya masuk ke dalam kerongkongannya sebagaimana dilaporkan oleh jurnal UK, BioMed Central.

Remaja tersebut lantas pulang ke rumahnya dan meminta bantuan keluarganya untuk mengeluarkan belut yang tersangkut dalam kerongkongannya. Ia mengalami sesak napas dan langsung dilarikan ke Dhaka Medial College Hospital.

Tim dokter memutuskan untuk mengambil langkah operasi untuk mengambil belut tersebut dengan melubangi leher bagian depan dan memasukkan tabung ke batang tenggorokannya sehingga ia bisa bernafas kembali.

Lima jam kemudian dokter akhirnya menemukan ekor belut tersebut dan segera menariknya. Belut tersebut diketahui sudah mati seperti dilansir Mirror.

Dokter yang mengoperasi remaja tersebut, Kanu Sana, mengatakan bahwa ini adalah kasus yang ia temui untuk kedua kalinya. Sebelumnya ia pernah mengoperasi seorang pria berusia 45 tahun yang juga mengalami ikan tersangkut di dalam kerongkongan.

"Operasinya berlangsung setelah 12 jam ia menelan ikan tersebut. Sayangnya ia tidak dapat diselamatkan," jelas Kanu. (mg2)


Anda sedang membaca artikel tentang

Remaja Ini Nyaris Tewas Usai Telan Belut

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2015/01/remaja-ini-nyaris-tewas-usai-telan-belut.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Remaja Ini Nyaris Tewas Usai Telan Belut

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Remaja Ini Nyaris Tewas Usai Telan Belut

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger