Tahun Depan Klaten Punya RSUD Baru

Written By Unknown on Sabtu, 20 Desember 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Padhang Pranoto

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Tahun 2015, Kabupaten Klaten akan miliki sebuah rumah sakit baru. Menyisakan pembangunan sekitar 10 persen, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bagas Waras, siap menampung pasien pada bulan Mei.

Persiapan tersebut juga dilakukan dari segi pengelolaan. Jumat, (19/12/2014) jajaran direksi RSUD Bagas Waras dibentuk. Hal ini diwujudkan dengan pengangkatan pegawai eselon III dan IV dilingkungan Dinkes Klaten, sebagai pengelola.

Setelahnya, jajaran direksi yang selesai dibentuk akan merekrut tenaga-tenaga yang diperlukan untuk operasional RSUD Bagas Waras. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Klaten, Sunarna seusai pelantikan pejabat.

Ia mengungkapkan, dengam hampir rampungnya pembangunan fisik rumah sakit perlu segera dibahas segala pendukung.

"Dengan telah terpilihnya jajaran direksi, merekalah yang kemudian akan melakukan tugas perekrutan. Nantinya akan bekerjasama dengan instansi perguruan tinggi yang mempunyai lulusan dokter," terangnya.

Ia mengungkapkan, dengan luas sekira empat hektar bangunan tersebut akan diprioritaskan untuk kelas III. Sementara kelas I dan II hanya akan menempati 10 persen diantaranya.

Bupati menyebut, hingga saat ini kamar pasien yang sudah dipersiapkan sekitar 200 tempat tidur. Kedepan akan ditingkatkan lebih banyak lagi.

"Untuk saat ini dipersiapkan 200 bed, kemudian hari akan ditambah lagi. Sementara itu untuk alat kesehatan akan diadakan secara bertahap, pun juga akan ada bantuan dari pemerintah pusat," imbuh Sunarna.

Ia menambahkan, anggaran untuk pembangunan RSUD Bagas Waras menyentuh angka Rp 20 milliar lebih. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Tahun Depan Klaten Punya RSUD Baru

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/12/tahun-depan-klaten-punya-rsud-baru.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tahun Depan Klaten Punya RSUD Baru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tahun Depan Klaten Punya RSUD Baru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger