Raja Rampok Tewas Ditembak Polisi Jelang Resepsi Pernikahannya

Written By Unknown on Selasa, 23 Desember 2014 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, GOWA - Jajaran Reserse Mobile (Resmob) Polrestabes Makassar, Minggu (21/12/2014) dini hari, menembak mati Syamsuddin alias I Bota (36), di sebuah rumah di BTN Tamarunang 1, Jl Poros Sungguminasa-Malino, Gowa.

I Bota dikenal sebagai raja rampok dan tidak segan-segan melukai dan memperkosa korbannya.

Sejatinya, I Bota dijadwalkan menggelar resepsi pernikahan dengan Sarah Tuparia (20), Selasa (23/12/2014). I Bota menikahi Sarah, pekan lalu.

Saat menunggu acara pernikahan dengan Sarah, waitress di sebuah THM di Jl Nusantara Kios Lay itulah, I Bota menenangkan diri di rumah mertuanya di BTN Tamarunang.

Lokasi penangkapan I Bota, berdasarkan hasil pemeriksaan dua rekan dan jaringan perampok yang lebih dulu tertangkap, Reihan dan Taufan.

I Bota ditembak dengan tiga peluru di kaki, pinggang dan perut. Karena menyerang tiga anggota resmob Polres Makassar dengan sebilah badik di sebuah kamar rumah mertuanya.

Operasi ini dipimpin Kanit Resmob Polrestabes Makassar AKP Edi Sabara Manggabarani ini.

Selama masuk dalam DPO, lelaki ini diidentifikasi sudah enam kali berpindah tempat tinggal, sejak 2012. Mulai dari Jl Maccini Raya, kawasan Toddopuli timur, Jl Hertasning Baru, dan terakhir teridentifikasi bersembunyi di BTN Tamarunang 1 Gowa bersama istri keempatnya yang dinikahi, 10 Desember lalu.

Syamsuddin alias botak disamping DPO di Mapolsekta Panakukkang dengan 47 TKP sejak 2012. Sebagian besar kasus itu adalah perampokan dengan modus memecahkan kaca mobil, penjambretan, perampokan, pencurian rumah kosong di siang hari termasuk perampokan rumah jaksa di Jl Adiyaksa dan melakukan pemerkosaan istri jaksa muda.

Dia sudah sudah enam bulan masuk daftar pencarian orang (DPO) di 9 dari 13 mapolsekta di Makassar. "Bukan hanya di Polsek Panakukang yang ada laporan polisi (LP)-nya. Hampir seluru Polsekta di Makassar ada LP-nya," kata Kapolsekta Panakkukang Makassar, Kompol Tri Hambodo. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Raja Rampok Tewas Ditembak Polisi Jelang Resepsi Pernikahannya

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/12/raja-rampok-tewas-ditembak-polisi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Raja Rampok Tewas Ditembak Polisi Jelang Resepsi Pernikahannya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Raja Rampok Tewas Ditembak Polisi Jelang Resepsi Pernikahannya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger