Sekelumit Kisah Jersey '7' Milik Beckham

Written By Unknown on Rabu, 08 Oktober 2014 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM - Mantan kapten Manchester United (MU), Roy Keane, mengungkapkan, Sir Alex Ferguson sebenarnya tidak ingin memberikan nomor punggung 7 kepada David Beckham ketika masih di Old Trafford.

Nomor 7 sebelumnya dikenakan oleh Eric Cantona. Namun, pemain asal Perancis tersebut secara mengejutkan mengumumkan pensiun dari sepak bola pada 1997.

Seragam bernomor punggung 7 sebelumnya dipakai oleh sejumlah pemain legendaris MU seperti George Best, Steve Coppell, dan Bryan Robson. Saat era-Cantona, Beckham mengenakan seragam bernomor punggung 10.

Keane mengaku Ferguson sempat menawarinya untuk memakai nomor punggung 7. Ferguson, kata Keane, tidak ingin Beckham memakai nomor seragam yang dianggap keramat di Old Trafford tersebut.

"Ban kapten memang penting, tetapi nomor punggung skuad juga penting. Di Manchester United 7 adalah nomor seorang ikon," ungkap Keane dalam autobiografi barunya berjudul The Second Half.

"Ketika Eric Cantona pergi ada perdebatan mengenai siapa yang menjadi kapten selanjutnya. Saya sedikit tenang mengenai hal tersebut."

"Namun, nomor 7 juga ternyata diperdebatkan. Bryan Robson sudah memakainya sebelum Cantona, dan tentu saja, seragam itu sebelumnya dikenakan oleh George Best."

"Manajer (Ferguson) kemudian memanggil saya ke kantornya dan dia ingin saya mengenakan seragam nomor 7. Saya berkata, 'Tidak, saya tidak peduli'."

"Lalu dia berkata, 'Saya tahu Becks benar-benar bakal menginginkannya dan saya tidak ingin dia memakainya.' Ketika itu ada sedikit perdebatan."

"Saya sudah memakai nomor 16 ketika menandatangani kontrak bersama klub. Saya nyaman dengan nomor 16. Saya ingin memakai nomor di luar 1 hingga 11. Saya tidak pernah memikirkan nomor 7."

"Saya kemudian berkata kepadanya, 'Berikan nomor itu untuk Becks". Becks lalu memakainya dan nomor itu cocok untuknya sama seperti Cantona. Ronaldo lalu mengenakan nomor itu setelah Becks," lanjutnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Sekelumit Kisah Jersey '7' Milik Beckham

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/10/sekelumit-kisah-jersey-7-milik-beckham.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sekelumit Kisah Jersey '7' Milik Beckham

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sekelumit Kisah Jersey '7' Milik Beckham

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger