Hilang 30 Jam, Kapal Perang Malaysia Akhirnya Ditemukan

Written By Unknown on Selasa, 07 Oktober 2014 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, SABAH - Setelah hilang kontak selama lebih dari 30 jam dan dilaporkan hilang di perairan Pulau Mengalum, Kapal Perang CB 90 Milik Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM) beserta tujuh orang di dalamnya berhasil ditemukan Senin (06/10/2014) malam.

Berdasarkan laporan media Malaysia, UTUSAN, ketujuh orang yang ada di kapal itu selamat namun mereka dalam kondisi kelaparan ketika ditemukan lewat operasi SAR.

Hingga tengah malam tadi, para tentara masih berada di kapal itu. Mereka belum bisa dievakuasi lantaran gelombang laut yang berbahaya sambil menunggu kedatangan kapal KD Lekiu yang akan melakukan opearsi evakuasi.

Adapun kapal KD Ganas tiba di lokasi itu sekitar jam 7 malam. Mereka merapat dan memberikan bantuan makanan kepada pasukan patroli laut yang dikomandoi oleh Letnan Azri Bakar itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, seorang awak kapal dan enam orang anggota Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM) dilaporkan hilang ketika melakukan patroli di perairan Pulau Mengalum.

Informasi itu diperoleh setelah kapal perang CB90 bernomor lambung CB204 ini hilang kontak sejak Minggu (05/10/2014) pagi, ketika melakukan perjalanan dari pangkalan TLDM Sepanggar menuju ke Terumbu Layang-Layang untuk patroli.

Otoritas keselamatan setempat menjelaskan kapal itu tak lagi berkomunikasi dengan kapal KD Paus yang juga ikut serta dalam operasi tersebut.

Terakhir kali, komunikasi keduanya terjadi pada pukul 10.20 pagi. Mereka menambahkan bahwa peristiwa itu disebabkan oleh cuaca buruk.

Panglima TLDM Laksamana Tan Sri Abdul Aziz Jaafar sebagaimana dilansir MYSTAR.com.my, Senin (06/10) dalam pernyataannya pada Minggu malam mengatakan bahwa kapal tempur itu berlayar dari pangkalan TLDM Kota Kinabalu sekitar pukul lima pagi hari Minggu kemarin. Kemudian dinyatakan hilang kontak.

Adapun mereka yang hilang meliputi Leftenan Azri Bakar, BK PAP Christopher ak Mani, BM TMK Ince ak Evin, BM TMK Steven Hudson ak Miso, BM JTP Nor Azuan Ariffin, LK KOM Sulhajji Daah dan LK PAP Mohd. Azhry Maani. (tribunjogja.com)

Sumber : UTUSAN.com.my, MYSTAR.com.my


Anda sedang membaca artikel tentang

Hilang 30 Jam, Kapal Perang Malaysia Akhirnya Ditemukan

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/10/hilang-30-jam-kapal-perang-malaysia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hilang 30 Jam, Kapal Perang Malaysia Akhirnya Ditemukan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hilang 30 Jam, Kapal Perang Malaysia Akhirnya Ditemukan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger