CEO Apple Ungkap Rahasia Orientasi Seksualnya

Written By Unknown on Jumat, 31 Oktober 2014 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM - CEO Apple, Tim Cook (53) secara mengejutkan mengungkap rahasia orientasi seksual dirinya dalam sebuah wawancara televisi yang disiarkan langsung serta lewat esai yang ia tulis. Pada kesempatan itu, secara bangga dirinya mengatakan bahwa dirinya adalah seorang gay. Tak hanya itu saja, Cook juga menegaskan bahwa orientasi seksualnya itu dianggap sebagai anugerah terbesar yang diberikan Tuhan kepadanya.

Sebagaimana dikutip tribunjogja.com dari situs dailymail.co.uk, Cook mengatakan bahwa ia sebenarnya sudah membuka diri tentang rahasia itu kepada banyak orang. Bahkan sudah terjadi selama bertahun-tahun. Namun begitu, dirinya tetap membatasi diri ketika berada di depan publik atau khalayak luas.

Dalam sebuah artikel yang dimuat dalam Bloomberg Businessweek, Cook berharap bahwa kejujuran tersebut bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang, terutama bagi yang tengah memperjuangkan kesetaraan hak.

"Ijinkan saya untuk menjelaskannya, saya bangga menjadi gay dan saya menilai bahwa ini merupakan anugerah terbesar Tuhan yang diberikan kepada saya," tulis Cook dalam Businessweek.

"Menjadi gay, telah memberikan sebuah pemahaman yang lebih dalam tentang apa artinya menjadi minoritas dan menghadapi tantangan yang juga dihadapi oleh golongan minoritas lainnya setiap hari," tambahnya.

Hal itu juga membuat dirinya lebih empati kepada kondisi oranglain. Serta hal inilah yang membuatnya menjadi orang yang berhasil.

Dalam esai sepanjang 800 kata, Cook mengungkapkan bahwa dirinya juga pernah merasa sangat tidak nyaman dengan kondisinya itu. Namun Amerika, tambahnya, telah banyak berubah sejak dirinya masih kecil. Amerika kini terus menuju ke arah pengakuan kesetaraan bagi kelompok minoritas.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

CEO Apple Ungkap Rahasia Orientasi Seksualnya

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/10/ceo-apple-ungkap-rahasia-orientasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

CEO Apple Ungkap Rahasia Orientasi Seksualnya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

CEO Apple Ungkap Rahasia Orientasi Seksualnya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger