Isuzu MU-X Siap Tantang Pajero dan Fortuner

Written By Unknown on Senin, 11 Agustus 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kabar gembira datang dar pabrikan roda empat Indonesia yang terkenal dengan slogan Rajanya Diesel. Tidak puas hanya mengandalkan Isuzu Panther, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) akan mengaspalkan MU-X.

Isuzu MU-X dipastikan akan menyapa publik Tanah Air pada 18 Agustus 2014. Sport Utility Vehicle (SUV) tujuh penumpang tersebut akan berhadapan dengan lawan-lawan tangguh di kelasnya, Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner dan Chevrolet Captiva

Melirik dari sosok dapur pacu, MU-X yang sebelumnya telah dirilis di negara Thailand, tersedia dalam dua pilihan mesin berkapasitas 2.5 liter dan 3.0 liter. Akan tetapi untuk versi Indonesia, dimungkinkan hanya disiapkan untuk model 2.5 liter saja.

GM Marketing PT IAMI Edy Jusuf Oekasah menjelaskan Isuzu MU-X yang akan dipasarkan di Tanah Air hanya ditawarkan dalam satu varian, yaitu mesin diesel yang memiliki kapasitas 2.500 cc, sementara dapur pacu 3.000 cc tidak akan dihadirkan di Indonesia.

"Kita hanya bawa satu mesin saja ke Indonesia. Di Thailand MU-X ada 2 tipe mesin yakni 2.500 cc dan 3.000 cc, tapi kita bawa yang 2.500 saja," papar Edy, Sabtu (9/8).

Edy menegaskan, mobil berpenumpang tujuh orang dengan kemampuan off-road itu tak akan bentrok dengan pasar Panther. Sebab, lanjutnya, pasar dan segmentasi dari Panther dan MU-X jauh berbeda.

Pada awal kemunculannya, kata Edy, Panther alias MU-7 ditujukan sebagai kendaraan niaga serbaguna dan menyasar segmen entry-level. Sementara MU-X, nantinya akan menyasar konsumen Panther yang telah naik kelas.

Tak hanya itu, mobil ini juga menjadi pilihan bagi konsumen berpenghasilan tinggi yang membutuhkan kendaraan tangguh dan punya fungsi lebih.

"Mobil ini akan masuk ke segmen baru, market baru, kompetisi baru dan pelanggan baru. Meskipun tak menutup kemungkinan adanya pelanggan loyal Isuzu yang bukan pelanggan Panther beli MU-X," paparnya.

Dengan spesifikasi dan dimensi yang diusung MU-X, Edy menuturkan bahwa mobil dirancang sebagai kendaraan komersial tapi juga nyaman untuk dipakai harian. Buat off-road, gaya, keduanya cocok untuk digunakan dengan kondisi jalanan Indonesia.

Namun, mengenai spesifikasi dan banderol harga SUV baru tersebut, pihak Isuzu baru akan membukanya tabirnya saat peluncuran. Ekspektasi yang beredar menunjukkan bahwa ia akan dipatok tak jauh beda dari para pesainganya.(vim)


Anda sedang membaca artikel tentang

Isuzu MU-X Siap Tantang Pajero dan Fortuner

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/08/isuzu-mu-x-siap-tantang-pajero-dan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Isuzu MU-X Siap Tantang Pajero dan Fortuner

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Isuzu MU-X Siap Tantang Pajero dan Fortuner

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger