Israel Hancurkan Apartemen Tertinggi di Gaza

Written By Unknown on Selasa, 26 Agustus 2014 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM - Israel kembali melancarkan serangan udara ke Gaza sebelum fajar menyingsing di hari Selasa (26/8/2014) ini. Serangan itu menewaskan dua warga Palestina dan juga menghancurkan salah satu apartemen tertinggi dan gedung perkantoran di Gaza. Pejabat kesehatan di Gaza mengatakan, serangan ini menimbulkan sebuah ledakan besar yang melukai setidaknya 20 warga Palestina. Sementara itu, Israel tak memberikan komentar terkait serangan tersebut.

Adapun apartemen tertinggi dengan 13 lantai tersebut, dihuni oleh 70 keluarga. Mereka langsung dievakuasi ke kantor dan pusat perbelanjaan yang masih bisa dijadikan tempat berlindung. Selain itu, ratusan warga di sekitar lokasi ledakan juga ikut serta dievakuasi untuk menghindari bangunan yang bisa runtuh kapan saja.

Israel mengklaim bahwa serangan itu merupakan aksi balasan atas serangan roket yang diluncurkan Hamas. Menurut mereka, Hamas telah menembakan lebih dari 130 roket dan bom mortir yang ditembakkan dari Gaza pada Senin kemarin. Serangan itu telah melukai seorang warga sipil. Sementara Hamas mengaku bertanggung jawab atas serangan roket ke Tel Aviv ini.

Sebagaimana diketahui, Isral dan Hamas terlibat konflik bersenjata selama lebi dari tujuh pekan. Gencatan senjata tengah diupayakan dengan mediatornya yakni Mesir. Hal ini terus dilakukan lantaran banyak warga sipil yang telah menjadi korban krisis tersebut. Ketarangan dari pejabat kesehatan di Gaza mengatakan, sejak tanggal 8 Juli atau sejak konflik itu memanas, tercatat korban tewas mencapai 2.125 orang yang berasal dari kalangan sipil. Dari jumlah tersebut, 490 diantaranya merupakan anak-anak. Sementara di pihak Israel tercatat ada 64 tentara tewas dan empat warga sipil Israel tewas. (Sumber : Reuters)


Anda sedang membaca artikel tentang

Israel Hancurkan Apartemen Tertinggi di Gaza

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/08/israel-hancurkan-apartemen-tertinggi-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Israel Hancurkan Apartemen Tertinggi di Gaza

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Israel Hancurkan Apartemen Tertinggi di Gaza

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger