20 Jenazah Korban #MH17 Hari Ini Tiba di Malaysia

Written By Unknown on Jumat, 22 Agustus 2014 | 11.22

AP PHOTO / Dmitry Lovetsky Puing

pesawat Malaysia Airlines yang membawa 295 orang penumpang dari Amsterdam ke Kuala Lumpur yang jatuh di Kota Shaktarsk, timur Ukraina, Kamis (17/8/2014). 

TRIBUNJOGJA.COM, KUALA LUMPUR - Jenazah 20 korban pesawat MH17 yang jatuh di Ukraina pada bulan Juli lalu dijadwalkan tiba di Kuala Lumpur pada hari Jumat (22/08/2014) seiring dengan digelarnya hari berkabung nasional di Malaysia. Sebuah pesawat carter yang memuat jenazah berangkat dari Amsterdam dan direncanakan mendarat di Kuala Lumpur Jumat sekitar pukul 10:00 waktu setempat.

Bendera nasional Malaysia akan dikibarkan setengah tiang di seluruh negara tersebut dan satu menit mengheningkan cipta akan digelar.

Penerbangan MH17 diyakini jatuh karena Klik rudal yang ditembak oleh pemberontak pro-Rusia. Namun para pemberontak membantah klaim tersebut.

Di bandara Kuala Lumpur, pesawat dari Belanda tersebut rencananya akan disambut oleh pejabat senior pemerintah Malaysia. Peti jenazah kemudian akan dimasukkan ke dalam mobil jenazah oleh personil militer sebelum diserahkan kepada keluarga korban untuk dimakamkan.

Investigasi terhambat

Ini adalah kali pertama Malaysia mengadakan hari berkabung nasional untuk korban sipil. Sebelumnya berkabung nasional hanya diadakan untuk keluarga kerajaan dan kepala pemerintahan.

Dalam penerbangan tersebut 43 orang adalah warga negara Malaysia. Sejauh ini 28 korban Malaysia telah diidentifikasi di Klik Belanda yang memimpin penyelidikan internasional atas tragedi di Ukraina timur tersebut. Tapi penyelidikan terhambat karena pertempuran antara pasukan pemerintah Ukraina dan pemberontak pro-Rusia di dekat lokasi kecelakaan.

Seluruh 298 penumpang dan awak dalam penerbangan Malaysia Airlines Boeing 777 tersebut tewas tanggal 17 Juli lalu. Lebih dari 200 peti jenazah sejauh ini telah dibawa ke Belanda dari Ukraina.(BBC)


Anda sedang membaca artikel tentang

20 Jenazah Korban #MH17 Hari Ini Tiba di Malaysia

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/08/20-jenazah-korban-mh17-hari-ini-tiba-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

20 Jenazah Korban #MH17 Hari Ini Tiba di Malaysia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

20 Jenazah Korban #MH17 Hari Ini Tiba di Malaysia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger