Pengalaman Unik Bermain Sambil Belajar dan Rekreasi di Taman Pintar

Written By Unknown on Selasa, 08 Juli 2014 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Menjadi pemandangan umum setiap musim liburan akhir tahun ajaran seperti saat ini, arus pengunjung yang berdatangan dari luar kota terlihat memenuhi berbagai jalan utama di Kota Yogyakarta.

Wisatawan domestik mendominasi berbagai lokasi tujuan wisata, satu diantaranya Taman Pintar Yogyakarta. Wisata edukasi yang berlokasi di jantung Kota Yogyakarta, berdampingan dengan kawasan perbelanjaan Malioboro ini kerap menjadi tujuan untuk bersenang-senang yang bisa mencerdaskan.

Kenaikan jumlah pengunjung di Taman Pintar sudah mulai terasa terutama semenjak 1 bulan yang lalu, saat masa liburan sekolah belum dimulai. Berdasarkan data pada Mei 2014, Taman Pintar mendapatkan total kunjungan sebanyak 142.615 orang.

Jumlah itu mengalami peningkatan, pada Juni 2014 jumlah pengunjung menjadi 170.076 orang. Diperkirakan untuk Juli 2014 ini, jumlah pengunjung akan tetap berada pada kisaran angka tersebut walaupun berada dalam masa liburan panjang akhir tahun ajaran.

Hal ini dikarenakan masa liburan sekolah yang bertepatan dengan bulan puasa. Sebagai wahana ekspresi, apresiasi dan kreasi sains bagi pelajar, Taman Pintar memang selalu senantiasa berusaha menghadirkan berbagai peraga pendidikan yang berkualitas serta aneka program kegiatan yang menarik bagi pengunjung.

Salah satu peraga unggulan yang selalu menarik minat pengunjung hingga saat ini adalah wahana Teknologi Informasi Komunikasi yang menampilkan permainan berteknologi Kinect yang menggunakan sensor gerak.

Wisatawan yang datang ke Taman Pintar juga dapat menikmati pertunjukan pemutaran film mengenai terbentuknya tata surya di Planetarium. Tak hanya itu, sekelumit kebudayaan Jawa melalui kegiatan Membatik serta Kreasi Gerabah di area Playground juga bisa dinikmati.

Dengan demikian diharapkan, pengunjung akan mendapatkan sebuah pengalaman unik bermain sambil belajar dan berkreasi di Taman Pintar. (adv)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pengalaman Unik Bermain Sambil Belajar dan Rekreasi di Taman Pintar

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/07/pengalaman-unik-bermain-sambil-belajar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pengalaman Unik Bermain Sambil Belajar dan Rekreasi di Taman Pintar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pengalaman Unik Bermain Sambil Belajar dan Rekreasi di Taman Pintar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger