Jelang Lebaran, XL Tingkatkan Layanan

Written By Unknown on Sabtu, 19 Juli 2014 | 11.22

 Laporan Reporter Tribun Jogja, Pristiqa Ayun Wirastami

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT XL AXIATA (XL) melakukan berbagai upaya untuk memastikan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi selama Ramadan dan Lebaran ini. Upaya tersebut diantaranya dengan meningkatkan kapasitas jaringan dan modernisasi jaringan untuk mengantisipasi adanya lonjakan trafik, baik Voice, SMS maupun Data.

Semua perangkat yang diperlukan termasuk armada Mobile BTS di berbagai daerah bertrafik tinggi siap dikerahkan bila diperlukan. Selain itu, sumber daya untuk menjaga layanan pelanggan melalui unit contact center 817 juga ditingkatkan.

Demikian halnya pelayanan XL Center yang ada di kota-kota besar dioptimalkan untuk melayani pelanggan terutama pada hari pertama Lebaran.

Saat ini, XL sehari-hari melayani trafik percakapan hingga 510 juta menit per hari. Sementara untuk trafik SMS adalah 700  juta SMS per hari dan trafik data sebesar 325 terabytes per hari.

Diperkirakan sepanjang Ramadan dan Lebaran 2014 nanti akan terjadi lonjakan trafik antara 5 persen hingga 30 persen dari trafik normal sehari-hari. Jaringan XL juga telah didukung dengan teknologi yang canggih yang antara lain adalah MSC pool dan SGSN in pool untuk 3G secara nasional.

Dengan menerapkan sistem pool ini, jaringan XL Axiata akan terlindung dari lonjakan trafik pada satu lokasi tertentu  karena kapasitas jaringan tersebar di beberapa titik. Dengan melayani lebih dari 68 juta pelanggan, saat ini jaringan XL di seluruh Indonesia diperkuat dengan lebih dari 45.600 ribu BTS (Base Transceiver Station, 2G/3G) juga jaringan backbone fiber optic yang membentang di sepanjang pulau Jawa dan tersambung melalui jaringan kabel bawah laut ke Bali-Lombok, Sumatera, Batam, Kalimantan dan Sulawesi. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jelang Lebaran, XL Tingkatkan Layanan

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/07/jelang-lebaran-xl-tingkatkan-layanan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jelang Lebaran, XL Tingkatkan Layanan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jelang Lebaran, XL Tingkatkan Layanan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger