Libur Kompetisi, PSIM Gelar Pertandingan Uji Coba

Written By Unknown on Jumat, 13 Juni 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Susilo Wahid Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tim kepelatihan PSIM Yogyakarta berencana untuk menggelar beberapa pertandingan uji coba selama masa libur kompetisi lebih kurang dua bulan ke depan. Uji coba ini, dilakukan guna menjaga sentuhan bola dari masing-masing pemain serta mempertahankan kondisi fisik pemain.

"Rencana awalnya demikian, kita akan melakukan beberapa uji coba di kandang maupun keluar kandang nanti," kata Pelatih PSIM, Seto Nurdiyantara, Kamis (12/6).

Sayangnya, Seto belum bisa memberikan keterangan mengenai lokasi uji coba di luar kandang tersebut. Termasuk, lawan atau tim-tim mana yang akan dihadapi oleh Topas dkk selama masa libur kompetisi nanti.

Seto, hanya memberikan keterangan bahwa tim yang akan dihadapinya bakal bervariasi. Artinya, lawan yang akan dihadapi nanti bakal berasal dari yang selevel maupun yang berada di level lebih tinggi daripada PSIM.

"Tapi pada dasarnya kita akan lihat perkembangan ke depan, sembari melakukan komunikasi dengan pihak manajemen," kata Seto.

Sementara itu, para pemain PSIM kini masih diliburkan latihan. Pasca menjalani pertandingan yang melelahkan beberapa waktu terakhir, Seto memberikan waktu libur sampai Minggu (15/6) lusa dan latihan akan kembali dilakukan Senin (16/6).

Rencananya, meskipun kompetisi libur namun para pemain akan tetap digembleng latihan oleh tim kepelatihan. Libur latihan kemungkinan baru akan diberikan sekitar H-3 sampai H+3 lebaran nanti.

"Tapi juga lihat kondisi dan perkembangan nanti, rencana bisa saja berubah," imbuh Seto.

Di satu sisi, pasca pertandingan kontra Madiun Putra FC kemarin PSIM akhirnya menempati posisi puncak klasemen sementara grup 5. Raihan ini akan bertahan paling tidak selama libur kompetisi nanti.

Capaian ini, menurut Seto menjadi sumber kelegaan tersendiri bagi tim. Pasalnya, posisi PSIM kini makin menjauhd dari zona degradasi dan sebaliknya, makin mendekat untuk lolos ke babak 16 besar. (sus)


Anda sedang membaca artikel tentang

Libur Kompetisi, PSIM Gelar Pertandingan Uji Coba

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/06/libur-kompetisi-psim-gelar-pertandingan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Libur Kompetisi, PSIM Gelar Pertandingan Uji Coba

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Libur Kompetisi, PSIM Gelar Pertandingan Uji Coba

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger