Karir Sepak Bola Mudah Yulianto Dimulai Saat Usia 21 Tahun

Written By Unknown on Sabtu, 14 Juni 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Puthut Ami Luhur

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - KARIRNYA Sebagai pemain sepak bola masih terhitung singkat, Mudah Yulianto baru masuk sekolah sepak bola pada 2011 lalu. Ia benar-benar baru menyeriusi olah raga kulit bundar, ketika sudah berusia 18-an tahun.

Ketika itu ia bergabung bersama sekolah sepak bola Planet Biru Malang, untuk menyalurkan hobi dan kegemarannya bermain sepak bola sejak masih anak-anak. Setahun bersama Planet Biru Malang, ia kemudian hijrah ke Planet Biru Sleman atas permintaan pengurus.

"Saat itu Planet Biru Sleman, meminta pemain untuk mengikuti kompetisi internal di sini (Sleman). Saya yang disuruh berangkat, siapa tahu ada rejeki di Sleman," kata Mudah.

Setahun bersama Planet Biru, kemudian ia hijrah ke Sleman United dan tahun berikutnya tepatnya pada 2013 lalu langsung berkarir sebagai pemain profesional. Tim PSS Sleman melihat bakatnya dalam mengolah bola, kemudian merekrut Mudah bersama-sama Eko Setyawan dan peman lainnya.

Diakuinya saat benar-benar terjun ke olah raga paling populer sejagat ini, sudah terlambat tetapi bukan suatu hal yang menghambatnya untuk berprestasi. Ia menyontohkan, Kapten PSS Sleman Anang Hadi juga terlambat saat terjun ke dunia sepak bola tapi ia mampu menjadi kebanggaan Sleman.

"Saya umur 21 tahun baru masuk sepak bola profesional, umur 18 baru bergabung dengan klub sepak bola. Memang terhitung terlambat tapi saya akan buktikan mampu berprestasi," tuturnya.

Ia terus belajar dari pemain-pemain senior yang ada di skuat Elja, agar penampilannya semakin baik hari demi hari. Materi latihan yang diberikan oleh pelatih juga dijalankan dengan maksimal, demikian juga ketika diberi kepercayaan sebagai starting eleven. (ptt)


Anda sedang membaca artikel tentang

Karir Sepak Bola Mudah Yulianto Dimulai Saat Usia 21 Tahun

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/06/karir-sepak-bola-mudah-yulianto-dimulai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Karir Sepak Bola Mudah Yulianto Dimulai Saat Usia 21 Tahun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Karir Sepak Bola Mudah Yulianto Dimulai Saat Usia 21 Tahun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger