Jurus "4 J" untuk Raih Tubuh Langsing

Written By Unknown on Kamis, 19 Juni 2014 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM – Mendapatkan tubuh yang ramping sebenarnya tak perlu diet ketat yang menyiksa diri. Asalkan pola makan yang diterapkan sesuai kebutuhan, maka berat badan pun akan mengikuti jumlah kalori yang Anda kurangi tersebut.

Agar program diet tak membuat Anda "sakit kepala". Sebaiknya tetapkan target yang realistis. Tak perlu muluk-muluk. Menurunkan berat badan sebanyak setengah kilogram dalam seminggu, atau dua kilo dalam sebulan, merupakan target yang ideal.

"Kuncinya ada pada pola makan yang seimbang. Untuk tubuh langsing terapkan pola 4J," kata Dokter Gizi, Inge Permadhi, saat pembukaan bakery beberapa waktu lalu di Jakarta.

Pola makan "4J" ini adalah:

1. Jumlah
"Semua makanan yang masuk ke dalam tubuh harus sesuai dengan energi yang dikeluarkan. Kalau tidak seimbang, misalnya makanan lebih banyak daripada aktivitas maka jadinya obesitas," kata Inge.

Pada dasarnya kebutuhan kalori masing-masing orang itu berbeda. Jumlah kebutuhan kalori ditentukan oleh aktivitas fisik, usia, berat badan, dan jenis kelamin.

2. Jenis
Agar tidak terlalu cepat lapar, pilih makanan yang banyak mengandung serat tinggi, seperti gandum, sayur dan buah-buahan.

3. Jadwal

"Idealnya makan itu enam kali sehari, tiga kali makan besar dan tiga kali snack," ujarnya. Aturan jadwal makan ini sebaiknya diterapkan sebagai gaya hidup, bukan program untuk sementara waktu.

4. Jurus masak
Aneka jenis makanan biasanya diproses dengan beberapa cara misalnya, dikukus, direbus, dipanggang atau digoreng. "Yang sebaiknya dihindari adalah yang digoreng," ujarnya.

Makanan yang digoreng hanya meningkatkan timbunan lemak dan kolesterol yang ada di dalam tubuh.


Anda sedang membaca artikel tentang

Jurus "4 J" untuk Raih Tubuh Langsing

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/06/jurus-j-untuk-raih-tubuh-langsing.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jurus "4 J" untuk Raih Tubuh Langsing

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jurus "4 J" untuk Raih Tubuh Langsing

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger