Uttara The Icon Angkat Pesona Herritage

Written By Unknown on Sabtu, 03 Mei 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Satu lagi hunian apartemen bakal hadir di Sleman. Hunian modern yang mengambil nama Uttara The Icon ini akan hadir dengan konsep yang berbeda, dengan mengangkat nuansa sejarah.

Apartement besutan PT Bukit Alam Permata yang berlokasi di jalan Kaliurang 72 ini akan mengadopsi bentuk gupon doro yang dibuat oleh DP Architect, sedangkan untuk interior menggandeng desainer Alex Bayu dari Genius Loci.

"Uttara The Icon menggabungkan kesenian, karena itu kami membidik kalangan yang mempunyai taste yang berbeda. Kami menyebutnya not for everyone," kata Owner Representative, Uttara The Icon, Djoko Santoso, Jumat (2/4).

Hal tersebut, lanjut Djoko, karena apartemen yang mengangkat tema lediang the art of finest living ini, didalamnya terdapat tribute to Edhi Sunarso, yaitu begawan seni rupa yang merancang Monumen Selamat Datang di Bundaran Hotel Indonesia.

Bahkan di loby apartement Uttara The Icon, tamu bisa menyaksikan perjalanan sejarah penciptaan Monumen Selamat Datang, mulai dari bukti rancang bangun, foto-foto pembangunan hingga sampai replika asli karya Edhi Sunarso.

"Di tempat ini dulunya adalah kediaman Edhi Sunarso, yang ketika itu sempat dikunjungi Presiden Soekarno. Warisan sejarah inilah yang berusaha kami lestarikan," ujarnya.
Uttara The Icon Apartemen akan dibangun dengan ketinggian 15 lantai akan mempunyai 280 kamar. Khusus di dua lantai paling atas ditawarkan penthouse. Pembangunan akan dimulai pada akhir tahun 2014 dan direncanakan selesai 2016.

Untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di jalan kaliurang, lahan parkir dipersiapkan tiga basement, cukup untuk menampung kendaraan penghuni apartemen dan tamu. Roof top apartemen ini akan dilengkapi sky lounge dan kolam renang.

"Apartemen kami tawarkan mulai harga Rp600 jutaan dan meski baru kami pasarkan pada 28 Maret lalu, sudah lebih dari 10 persen terjual termasuk dua buah penthouse," kata Operational Support Uttara The Icon, Setiyo Nugroho.

Menanggapi keluhan sejumlah pihak terhadap kelanjutan pembangunan Uttara The Icon Aparteman, manajemen mengatakan pihaknya telah melakukan komunikasi dengan masyarakat dan perangkat desa.

Manajeman mengklaim Uttara The Icon Aparetemen tidak melanggar regulasi pemerintah. Alasannya, untuk perijinan lahan pembangunan apartemen sudah dilaksanakan jauh hari sebelum mulai tahap pembangunan.(vim)


Anda sedang membaca artikel tentang

Uttara The Icon Angkat Pesona Herritage

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/05/uttara-icon-angkat-pesona-herritage.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Uttara The Icon Angkat Pesona Herritage

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Uttara The Icon Angkat Pesona Herritage

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger