Sultan HB X Tunggu Proses Negosiasi Demokrat

Written By Unknown on Kamis, 15 Mei 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ekasanti Anugraheni

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Partai Demokrat berencana meminang Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai capres. Namun, Sultan masih enggan bersikap. Ia masih menunggu negosiasi dari partai berlambang mercy itu.

Hingga berita ini diturunkan, Kamis (15/5) siang, Sultan mengaku belum ditemui oleh partai manapun termasuk Demokrat. Apalagi untuk diajukan sebagai capres dalam Pilpres 2014.

"Urung ngerti (Belum tahu kalau dicalonkan). Belum ada partai yang ketemu saya, lihat saja nanti," ucap HB X dijumpai usai menghadiri pelantikan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) DIY di Gedung Mandala Wanitatama, Kamis (15/4). Dalam pertemuan itu, Sultan HB X duduk bersebelahan dengan Ketua GMNI yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo.

Ia juga menampik, pertemuannya dengan Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono beberapa waktu lalu di DIY bukan untuk membahas itu. "Ya cuma jemput karo ngeterke (ya cuma menjemput dan mengantarkan Presiden)," ungkapnya.

Ketika ditanya apakah ia bersedia jika dicalonkan Demokrat sebagai capres, lagi-lagi Sultan belum mau bersikap. "Bukan masalah bersedia atau tidak, kan butuh negosiasi to," ucapnya. Namun, Sultan merahasiakan apa saja yang menjadi pertimbangannya untuk menyetujui pinangan Demokrat. "Ya nggak boleh tahu to," tandasnya sembari berlalu menuju mobil dinasnya.

Seperti diketahui, Partai Demokrat berencana meminang Sultan untuk bertarung dalam Pilpres 2014. Diperkirakan, Pramono Edhi Wibowo yang memiliki peluang terbesar sebagai cawapresnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Sultan HB X Tunggu Proses Negosiasi Demokrat

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/05/sultan-hb-x-tunggu-proses-negosiasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sultan HB X Tunggu Proses Negosiasi Demokrat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sultan HB X Tunggu Proses Negosiasi Demokrat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger