Mahasiswa Sastra Sanata Dharma Pentaskan Karakter Lima Warna

Written By Unknown on Sabtu, 17 Mei 2014 | 11.22

Laporan Reporter Magang, Anastasia Tatiana Fabi

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA  – Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Sanata Dharma, menggelar pementasan berjudul "Karakter Lima Warna", Jumat (16/5/2014), pukul 19.00 – 21.20 di Aula Sanata Dharma Mahasiswa PBSID.

Pentas ini dimainkan khusus oleh angkatan 2011 kelas B. Pentas ini digelar sebagai kewajiban untuk memenuhi persyaratakan dari mata kuliah Pergelaran Sastra.

Pementasan dengan judul "Karakter Lima Warna" yang diadaptasi dari Lakon Lima Pintu karya Budi Yasin Misbach menceritakan kehidupan orang kontrakan mulai dari mahasiswa hingga yang sudah berkeluarga. Yang menjadi topik permasalahan adalah para lelaki yang selalu memperebutkan seorang wanita kantoran yang cantik dan seksi.

Pementasan ini berlangsung sangat meriah dan menarik karena terdapat salah seorang tokoh yang berperan sebagai seorang ibu dengan menggunakan dialek Indonesia Timur. Kekhasan ini menjadikan tawa riuh diantara penonton karena senang mendengarnya.

Erna, salah satu panitia mengatakan persiapan untuk pementasan berlangsung selama tiga bulan. Untuk biaya pementasan PBSID 2011 kelas B dilakukan dengan cara menjual botol bekas, menjual makanan, bahkan ngamen di area Yogyakarta dan Sleman.

"Kami merasa puas dengan kinerja serta kekompakan selama ini dan hasilnya penonton merasa puas dengan hasil pertunjukkan ini," ujar Erna.

Ia mengatakan yang terpenting dalam pentas ini adalah kebersamaan dan kerjasama, sehingga pentas bisa terlaksana. "Kami berusaha untuk membagi waktu tugas kuliah dan pementasan ini sehingga pementasan "Karakter Lima Warna" suskes," tambah Erna.


Anda sedang membaca artikel tentang

Mahasiswa Sastra Sanata Dharma Pentaskan Karakter Lima Warna

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/05/mahasiswa-sastra-sanata-dharma.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mahasiswa Sastra Sanata Dharma Pentaskan Karakter Lima Warna

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mahasiswa Sastra Sanata Dharma Pentaskan Karakter Lima Warna

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger