Ada Pameran Teknologi Tepat Guna di UNY

Written By Unknown on Minggu, 11 Mei 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Gaya Lufityanti

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pekan Inovasi Teknologi Tepat Guna Nasional merupakan Kegiatan yang dilaksanakan oleh Divisi Teknologi Tepat Guna dari UKM Rekayasa Teknologi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Kegiatan ini terdiri dari tiga rangkaian acara antara lain lomba U-Nitech 2014, Seminar Nasional Technopreneurship 2014 dan Pameran Teknologi Tepat Guna. Semua acara tersebut bertempat di Gedung Kuliah I Fakultas Bahasa dan Seni UNY pada 10-11 Mei 2014.

Pada Minggu, 11 Mei ini, akan diadakan acara Seminar Nasional Technopreneurship 2014 dan Pameran Teknologi Tepat Guna dilaksanakan mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

Seminar Nasional Technopreneurship 2014 menghadirkan tiga Pembicara yang sudah ahli di bidangnya antara lain Dr Ir Aji Hermawan, MM sebagai Direktur Program RAMP IPB yang merupakan sebuah organisasi pencetus Technopreneurship di Indonesia untuk kalangan Mahasiswa dan Dosen.

Adapun narasumber yang kedua Achmad Ferdiansyah, ST, MT sebagai Praktisi Teknologi Tepat Guna ITS dan penerima Anugrah Inovator Technopreneurship 2013 serta penemu Bahan Bakar Gel pengganti Spirtus (Smart Stove). Kemudian narasumber ketiga, Nove Suparmanto, SPd sebagai Pendiri PT Putra Multi Cipta Teknikindo dan Peraih Juara 2 Mandiri Young Technopreneurship IPB 2013.

Sasaran Peserta Seminar ini adalah pengurus dan anggota UKM Rekayasa Teknologi mahasiswa D3, S1, dan umum dengan target sebanyak 200 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia yang tertarik pada bidang Technopreneurship melalui pengembangan Teknologi Tepat Guna.

Divisi Teknologi Tepat Guna mewadahi dan memfasilitasi mahasiswa di seluruh Indonesia untuk menyalurkan minat dan bakatnya dalam bidang teknologi tepat guna dengan tujuan untuk mendorong dan memotivasi seluruh mahasiswa di Indonesia untuk menjadi seorang technopreneur dalam menungkan ide-ide kreatif dan inovatif ke dalam bentuk invemsi/inovasi. More info: Pekan Inovasi Teknologi (fb) @PITNAS2014 (Twitter). (Tribunjogja.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ada Pameran Teknologi Tepat Guna di UNY

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/05/ada-pameran-teknologi-tepat-guna-di-uny.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ada Pameran Teknologi Tepat Guna di UNY

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ada Pameran Teknologi Tepat Guna di UNY

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger