Menjadi Polisi Tanpa Relasi

Written By Unknown on Selasa, 22 April 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Obed Doni Ardiyanto

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Jumlah pendaftar calon brigadir 2014 di Klaten mencapai 854, yang terdiri dari 508 pria dan 346 wanita. Dengan jumlah tersebut, animo pendaftar calon Brigadit di Klaten merupakan nomor dua di Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Klaten, AKBP Nazirwan Adji Wibowo, kepada wartawan. Dengan animo yang besar tersebut dimungkinkan jumlah kuota penambahan personil polisi di Klaten juga semakin besar.

"Animo pendaftar kita terbesar kedua setelah Semarang. Jauh dari polres-polres lainnya. Dengan animo di Jawa Tengah yang besar maka kuota menjadi lebih besar," jelasnya, di Klaten, Senin (21/4).

Disinggung mengenai jumlah anggota Polres Klaten, AKBP Nazirwan membenarkan jumlah personil di Polres Klaten tergolong minim untuk menangani 1,2 juta penduduk di Klaten. Namun, dia lebih mengedapankan pendekatan kepada masyarakat.

"Memang tergolong masih kurang. Namun dengan jumlah besar belum tentu dapat meng-cover seluan wilayah. Yang terpenting pendekatan kepada masyarakat lebih penting. Dengan adanya penerimaan orang Klaten yang lebih besar, diharapkan masyarakat nanti merasa lebih kenal dan dekat dengan personil baru," paparnya.

Sedangkan sebagai salah satu upaya supaya pendaftaran calon brigadir bersih dari suap, Polres Klaten melakukan penandatanganan pakta integritas antara panitia seleksi dari Polres Klaten dengan orangtua murid atau calon brigadir 2014.

"Pakta integritas yang ditandatangani ini memiliki konsekuensi hukum, baik bagi anggota (panitia seleksi) dan warga masyarakat (yang mendaftar). Kalau ada yang tidak benar pasti nanti akan diperiksa oleh tim yang lebih tinggi lagi," tambahnya.

Mengenai pakta integritas tersebut, salah satu orang tua pendaftar, Sudarmi (40) warga Desa Ngrundul, Kecamatan Kebonarum, mengaku sangat mendukung. Pasalnya, dia merasa tidak percaya diri, ketika anaknya, Muhammad Taufik (18) mendaftar menjadi polisi.

"Saya ini bukan orang kaya, karena kabarnya menjadi polisi itu butuh uang dan relasi di kepolisian. Namun dengan adanya pakta integritas tersebut diharapkan seleksi menjadi polisi benar-benar bersih dari hal-hal seperti itu. Anak saya bilang katanya gak pakai uang," jelasnya.

Dia mengaku sangat terkejut ketika anaknya mendaftar polisi. Namun sebagai orangtua, dia sangat mendukung cita-cita anaknya. "Asal positif, apapun yang menjadi cita-cita anak saya, tentu sebagai orangtua, saya mendukungnya," pungkasnya.

Acara Penandatanganan Pakta Integritas Orangtua/Wali Calon Brigadir 2014 tersebut dilakukan di Aula Satyaha Prabu Mapolres Klaten. Seluruh orangtua calon brigadir hadir dalam penandatangan pakta integritas tersebut. (oda)

Skandal Kuliner Terkait
Disegel, Bakpia Tidak Asli Jadi Buronan di Malaysia


Anda sedang membaca artikel tentang

Menjadi Polisi Tanpa Relasi

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/04/menjadi-polisi-tanpa-relasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Menjadi Polisi Tanpa Relasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Menjadi Polisi Tanpa Relasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger