XL Tingkatkan Layanan Digital Service

Written By Unknown on Senin, 31 Maret 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pristiqa Ayun Wirastami

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pertumbuhan layanan digital di dunia teknologi dan telekomunikasi terus mengalami perkembangan yang pesat. Hal ini telah menciptakan peluang yang besar bagi PT XL Axiata Tbk (XL) untuk terus mengembangkan berbagai inovasi layanan digital.

Sejumlah layanan digital yang terus dikembangkan oleh XL, diantaranya layanan XCloud, M2M, XLTunai (M-Payment), Mobile Advertising, Mobile Content, dan sebagainya. Layanan-layanan tersebut terbukti mendapatkan respon yang positif dari pelanggan dan masyarakat. Dalam 2 tahun terakhir ini, layanan Digital Services XL telah melayani lebih dari 300 pelanggan korporat, dan didukung oleh lebih dari 6000 mitra kerja (partner).

"Kami melihat beragamnya inovasi layanan-layanan digital XL sebagai salah satu potensi dan sarana terbaik untuk mendekatkan XL dengan pelanggan," kata Direktur Digital Services XL, Dian Siswarini, Senin (31/3/2014).

"Hal ini ditunjang dengan tingginya penetrasi mobile phone dan pengguna internet di Indonesia yang mencapai 20-30%. Sesuai dengan komitmen kami untuk selalu memberikan yang terbaik kepada pelanggan, kami berharap layanan-layanan ini dapat memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan," lanjutnya.

Saat ini XL Digital Services telah mendirikan delapan lini bisnis di luar Voice, SMS, dan layanan internet, dengan 55 portofolio yang terus berkembang. Delapan lini bisnis tersebut antara lain Digital Entertainment (musik, games, jejaring sosial, dan video), Mobile Advertising (M-Ads) atau layanan iklan melalui ponsel, Mobile Payment (M-Payment) yang merupakan layanan dompet virtual yang melekat di nomor ponsel, dan Mobile Banking (M-Banking) yang menyediakan jasa perbankan melalui ponsel.

XL Digital Services juga meluncurkan Machine to Machine (M2M), sebuah solusi yang menyediakan sarana komunikasi antar perangkat, Cloud atau komputasi awan yang dapat menyimpan data, pengolahan aplikasi, dan penyediaan infrastruktur, Business Development, dan juga layanan e-commerce, Elevenia, cara baru belanja online.

Sementara itu, di tahun 2014 Digital Services akan memperkuat layanan Data Center di Surabaya, Pekanbaru, dan Jakarta (Bintaro). XL Digital Services juga meluncurkan situs e-commerce, elevenia, yang merupakan hasil joint venture dengan SK Planet asal Korea Selatan.

"Untuk produk baru di tahun 2014, XL Digital Services akan meluncurkan gudang aplikasi, serta meluncurkan program untuk mendukung kemajuan di desa-desa melalui XL Xmart Village," tukas Dian. (*)

Skandal Kuliner Terkait :
Bakpia Tidak Asli Merajalela di 7 Titik Penting di Yogya


Anda sedang membaca artikel tentang

XL Tingkatkan Layanan Digital Service

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/03/xl-tingkatkan-layanan-digital-service.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

XL Tingkatkan Layanan Digital Service

namun jangan lupa untuk meletakkan link

XL Tingkatkan Layanan Digital Service

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger