PSIM Gunduli PS Altar Ria 1-5

Written By Unknown on Sabtu, 22 Maret 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ikrob Didik Irawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Uji coba kedua tim PSIM Yogyakarta melawan tim amatir PS Altar Ria di Lapangan Mancasan kembali berhasil dengan kemenangan besar. Laskar Mataram, julukan PSIM, berhasil menggunduli PS Altar Ria dengan skor 1-5.

Meski menguasai jalannya pertandingan, PSIM sempat tertinggal 1-0 pada babak pertama. Permainan cepat dari kaki ke kaki yang diperagakan hanya berkutat sampai di tengah lapangan. Kalaupun bisa menembus pertahanan lawan, selalu berakhir mentah dan offside.

"Babak pertama saya akui tim memang kesulitan. Meski menguasai bola, tapi tak ada hasilnya. Justru tim lawan yang tak menguasai bola bisa mencuri satu gol," kata Seto Nurdiantoro, Pelatih PSIM, Jumat (21/3) usai pertandingan.

Seto pun melakukan perombakan pada babak kedua. Ia menarik para pemain senior. Para pemain belia PSIM diturunkan, termasuk pemain seleksi Tri Handoko. Hasilnya cukup mengejutkan, PSIM berhasil mencetak 5 gol sepanjang babak kedua. "Kemungkinan para pemain senior mengalami kelelahan latihan. Para pemain muda ini memang memiliki motivasi tinggi," katanya.

Gol PS Altar Ria tercipta karena PSIM keasyikan menyerang. Berawal dari serangan dari sisi kanan pertahanan PSIM, pemain Altar Ria berhasil mengirimkan umpan melambung yang disambar oleh striker Mahrizal. PSIM pun tertinggal 1-0. Kedudukan itu bertahan sampai turun minum.

Awal babak kedua, Laskar Mataram langsung memeragakan permainan cepat. Mereka berhasil mengurung pertahanan tim tuan rumah dan menciptakan beberapa peluang. Gol balasan penyama kedudukan lahir dari kaki Andi Kurniawan.
Pemain tengah yang baru saja dinyatakan lolos seleksi ini menceploskan bola ke gawang dari tendangan penalti. Wasit memberikan hadiah tendangan 12 pas setelah Dani Wahyu dijatuhkan.

Imbang 1-1, PSIM seolah menemukan roh permainan. Sebab, setelah itu PSIM berhasil membuat empat gol. Rangga Muslim membuat kedudukan berbalik menjadi 1-2. Tri Handoko, pemain yang dipanggil untuk ikut seleksi ternyata berhasil menceploskan dua gol. Jadilah kedudukan untuk keunggulan PSIM 1-4.

Satu gol lagi yang dicetak oleh Dimas Priambodo semakin membenamkan tuan rumah. Jadilah PSIM berhasil menang 1-5. "Secara umum, para pemain sudah memeragakan peramainan seperti yang saya inginkan. Kerjasama antar lini sudah terlihat padu," kata Seto lagi.

Namun Seto mengakui bila seharusnya para pemain bisa unggul lebih dari 5 gol. Masalah ketajaman lini depan inilah yang akan menjadi koreksi bagi Seto untuk segera dibenahi. "Pekan depan, latihan untuk finishing akan mulai kita berikan. Agak telat memang karena persiapan tim memang mepet," katanya.

Mengenai penampilan Tri Handoko yang berhasil mencetak dua gol, Seto belum bisa memberikan komentar. Sekilas, ia melihat Handoko sebagai pemain yang cukup memiliki kualitas. Tim pelatih akan memantu Handoko sampai pekan depan. "Dia baru datang, saya belum bisa beri komentar. Kita lihat dulu penampilannya saat uji coba ke Magelang nanti," ujar Seto. (dik)

Skandal Kuliner Terkait :

Bakpia Tidak Asli Merajalela di 7 Titik Penting di Yogya


Anda sedang membaca artikel tentang

PSIM Gunduli PS Altar Ria 1-5

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/03/psim-gunduli-ps-altar-ria-1-5.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PSIM Gunduli PS Altar Ria 1-5

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PSIM Gunduli PS Altar Ria 1-5

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger