Jelang Pemilu, Kunjungan Wisatawan Bantul Diprediksi Menurun

Written By Unknown on Sabtu, 15 Maret 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Siti Ariyanti

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL -  Pemilu legislatif (pileg) hanya tinggal menghitung hari. Banyaknya alat peraga kampanye (APK) yang terpasang di jalan-jalan di Kabupaten Bantul menyebabkan suasana hiruk pikuk pemilu sudah terasa mulai saat ini.

Di tengah semakin hangatnya persiapan pemilu 2014, Bambang Legowo, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bantul memprediksi jumlah wisatawan akan mengalami penurunan di tahun ini. Ia bahkan memprediksi penurunannya dapat mencapai 50 persen saat kampanye terbuka yang akan berlangsung mulai 16 Maret hingga 5 April. Belum lagi setelah pileg yang akan dilanjutkan dengan pilpres yang diiringi bulan Puasa.

"Kita pahami kalau pemilu itu menyebabkan tensi politik naik. Mungkin juga ada pergerakan massa yang membuat tidak nyaman untuk melakukan perjalanan wisata," kata Bambang, Jumat (14/3/2014).

Dunia pariwisata lanjutnya, sangat sensitif dengan berbagai isu termasuk salah satunya politik. Oleh karena itu, ia tidak yakin jika jika target Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2014 sebesar Rp 9 miliar dapat terpenuhi.

Namun, pihaknya juga belum menyiapkan strategi khusus untuk mengatasi permasalahan yang menjadi dampak pemilu ini. Ia berharap agar masyarakat yang mengikuti kampanye terbuka dapat menjaga ketertiban

Bambang menjelaskan, konvoi massa pendukung partai politik (parpol) yang dilakukan dengan menggeber-geber kendaraan akan mengurangi kenyamanan wisatawan. "wisatawan/'>Wisatawan yang datang pasti tidak akan nyaman jika berpapasan dengan massa yang konvoi sambil geber-geber," tambahnya.

Meskipun demikian, Bambang juga berharap agar penurunan jumlah wisatawan ini tidak terjadi secara drastis. (say)

Skandal Kuliner Terkait :
Bakpia Tidak Asli Merajalela di 7 Titik Penting Yogya


Anda sedang membaca artikel tentang

Jelang Pemilu, Kunjungan Wisatawan Bantul Diprediksi Menurun

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/03/jelang-pemilu-kunjungan-wisatawan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jelang Pemilu, Kunjungan Wisatawan Bantul Diprediksi Menurun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jelang Pemilu, Kunjungan Wisatawan Bantul Diprediksi Menurun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger