Australia Temukan Tali Sabuk Pengaman dan Palet di Samudera Hindia

Written By Unknown on Senin, 24 Maret 2014 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM - General Manager Otorita Keselamatan Maritim Australia (AMSA) John Young mengatakan tim pencari pesawat Malaysia Airlines MH370 telah menemukan tali sabuk pengaman dan sebuah palet kayu (balok kayu untuk penumpuk muatan) yang umum digunakan dalam industri penerbangan.

"Itu petunjuk yang mungkin, namun palet juga digunakan dalam industri pelayaran," kata dia seperti dikutip CNN.com hari ini. Tapi AMSA mengakui bahwa secara acak puing-puing sering ditemui di Samudera Hindia.

Sementara hari ini delapan pesawat terbang akan mengitari selatan Samudera Hindia untuk mencari pesawat hilang itu, kata juru bicara AMSA Andrea Hayward-Maher. Dua pesawat terbang lebih banyak dari yang dikerahkan hari Sabtu dan semua itu dibawah komando Australia.

Hari ini pencarian ditekankan pada pencarian visual (dengan mata telanjang), kata juru bicara penyelamatan AMSA Mike Barton, seraya melanjutkan penglihatan mata lebih diutamakan ketimbang radar.
Pesawat-pesawat itu akan memburu sebuah objek mengapung di selatan Samudera Hindia yang dicitrai satelit China beberapa waktu lalu, kata AMSA.

Pencarian hari ini dipecah dalam dua area yang membentang seluas 59.000 km persegi dan berjarak 2.500 km dari arah barat daya Perth.
Hanya satu kapal, yaitu kapal perang Australia HMAS Success, yang akan terlibat dalam pencarian hari Minggu ini, kata Barton. Sedangkan sebuah kapal dagang Norwegia yang sebelumnya terlibat, dibebaskantugaskan demi mengantisipasi cuaca buruk.

Jarak terbang ke dan dari area pencarian memesankan tantangan besar bagi pesawat pencari. "Pesawat-pesawat itu beroperasi pada batas-batas ketahanannya," kata Barton. Ini juga membuat para pencari harus disebar untuk melakukan pencarian sampai beberapa hari ke depan. (ant)

Skandal Kuliner Terkait :
Bakpia Tidak Asli Merajalela di 7 Titik Penting Yogya


Anda sedang membaca artikel tentang

Australia Temukan Tali Sabuk Pengaman dan Palet di Samudera Hindia

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/03/australia-temukan-tali-sabuk-pengaman.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Australia Temukan Tali Sabuk Pengaman dan Palet di Samudera Hindia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Australia Temukan Tali Sabuk Pengaman dan Palet di Samudera Hindia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger