Rancang Resolusi Tahun Baru Tanpa Gagal

Written By Unknown on Senin, 30 Desember 2013 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM - Tahun baru, resolusi baru. Entah seberapa banyak resolusi yang kita buat tiap berganti tahun. Tak terhitung pula berapa kali kita gagal mencapai resolusi tersebut.Sebetulnya apa akar penyebab kita kerap gagal mencapai resolusi? Menurut Dr. John M. Grohol dari PsychCentral, keyakinan atas kemampuan diri sendiri menjadi kunci suksesnya.

"Semakin Anda percaya dengan kapabilitas Anda, semakin besar kemungkinan Anda sukses mencapai resolusi," kata John seperti dikutip Tribunnews.com dari MedicalDaily.

Berikut kiat suskes mencapai resolusi tahun baru Anda selengkapnya:

1. Selalu Ada Gol Baru setiap Harinya

Jangan hanya saat 1 Januari saja Anda menargetkan sebuah perubahan. Usahakan selalu ada satu gol simpel yang baru setiap harinya sepanjang tahun. "Mencapai target yang besar pada 1 Januari dapat menjadi ukuran apakah Anda berkompeten untuk mewujudkan resolusi sepanjang tahun," ujar psikolog Lynn Bufka, Ph.D.

"Perlu diingat, bukan seberapa lama perubahan dapat dipertahankan yang penting, melainkan memahami perubahan gaya hidup itu penting dan patut diperjuangkan," katanya lagi.

2. Cerita Tentang Resolusi Anda kepada Keluarga dan Kerabat

Menurut Pemerhati Kebugaran Bethany Lyons, menceritakan rosulasi Anda kepada keluarga dan kerabat dekat dapat membentuk sebuah sistem pendukung guna membantu Anda mencapai target.

Bahkan ia menyarankan untuk mengumumkannya juga kepada orang yang tak Anda kenal sekalipun lewat sosial media.

"Ini mengarahkan perhatian anda ke alam semesta, lantas alam semesta akan mendukung Anda dengan cara yang tak terduga," ujarnya kepada NY Daily News.

3. Pantang Menyerah

Jika Anda gagal mememuhi target resolusi Anda, jangan menunggu hingga 1 Januari tahun depan untuk memulai kembali. "Setiap Senin, atau setiap harinya adalah awal yang baru," tutur penari balet Marisa Ceveris.

Gagal itu biasa. Dapat bangkit dari kegagalan adalah pembeda mereka yang akan sukses mencapai resolusi dengan mereka yang gagal.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Rancang Resolusi Tahun Baru Tanpa Gagal

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/12/rancang-resolusi-tahun-baru-tanpa-gagal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rancang Resolusi Tahun Baru Tanpa Gagal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rancang Resolusi Tahun Baru Tanpa Gagal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger