Pengeras Suara Mati saat SBY Akan Bicara

Written By Unknown on Minggu, 15 Desember 2013 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tiba di Bandara Halim Perdanakusumah Jakarta, Minggu (15/12/2013), pagi, dari kunjungan kerja selama tiga hari di Jepang.

Pesawat Kepresidenan RI yang ditumpangi Presiden dan delegasi mendarat di Halim sekitar pukul 06.00 WIB. Begitu tiba di Halim, Presiden langsung menggelar keterangan pers khusus soal kunjungannya ke Tokyo.

Keterangan pers Presiden diadakan di ruang kedatangan VIP Halim Pedanakusumah. Ketika SBY mulai bicara mendadak sound system atau pengeras suara yang berada di pojok ruangan tidak menyala alias mati.

"Berapa kali terjadi pas dites bagus. Pas saya masuk mati," kata SBY lalu tersenyum.
Beberapa menteri dan wartawan yang hadir dalam keterangan pers itu tersenyum bahkan tertawa. Tak lama kemudian ada yang nyeletuk. "Kabelnya grogi."

SBY pun menyahuti celetukan itu. "Iya kabelnya grogi. Mudah-mudahan tidak salah kabel," kata SBY lalu tertawa.

Tak lama kemudian beberapa staf Istana Kepresidenan bergegas memeriksa kabel-kabel pengeras suara satu per satu.

Dan hanya berselang dua menit kemudian akhirnya pengeras suara bisa digunakan. SBY mengatakan sudah menjadi tugas dan kewajibannya untuk menyampaikan pelaksanaan tugas yang baru dilaksanakan terkait kunjungan kenegaraan ke Jepang.

"Apa yang sudah para wartawan ketahui selama berada di Jepang, tidak saya ulangi lagi. Misalnya, setelah saya lakukan perteman bilateral Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, sudah berikan press statement.

Presiden dan Ibu Ani berada di Tokyo selama 3 hari, sejak Kamis (12/12) kemarin. Selain menyampaikan kuliah umum di Kensei Kinenkaikan dengan tema arsitektur keamanan kawasan, Presiden SBY juga melakukan pertemuan bilateral dengan PM Jepang Shinzo Abe, serta bertemu para CEO perusahaan-perusahaan terkemuka Jepang yang telah berinvestasi di Indonesia.

Sabtu (14/12/2013), Presiden SBY bersama 10 pemimpin ASEAN lainnya dan PM Abe fokus melakukan rangkaian KTT Peringatan ke-40 Tahun Kerja Sama ASEAN-Jepang atau ASEAN-Japan Commemorative Summit. Rangkaian KTT diakhiri dengan jamuan santap malam. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pengeras Suara Mati saat SBY Akan Bicara

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/12/pengeras-suara-mati-saat-sby-akan-bicara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pengeras Suara Mati saat SBY Akan Bicara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pengeras Suara Mati saat SBY Akan Bicara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger