Motor dan Seragam Dinas Bripda Ghiri Dicuri Teman Satu Kosnya

Written By Unknown on Sabtu, 21 Desember 2013 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGSITOLI - Bripda Ghiri Pratomo, Anggota Sat Pol Air Polres Nias, harus merelakan sepeda motornya dibawa kabur teman kosnya sendiri. Kasus terjadi pada Kamis malam (19/12/2013), sekitar pukul 20.00 waktu setempat. Bripda Ghiri Pratomo mengungkapkan pelaku diduga adalah Hasan (40), yang menyewa kos di sebelah tempatnya. Pelaku berprofesi sebagai pedagang keliling.

Saat itu, Hasan mendatangi kamar kostnya yang memang bersebelahan ini, untuk ngumpul bersama. Sekitar pukul 20.00, Ghiri yang sehari-harinya bertugas di Pos Pelabuhan Gunungsitoli, berangkat untuk piket di Pelabuhan Gunungsitoli, dengan menumpang sepeda motor rekannya.

Sementara, pelaku yang sudah dianggap sebagai saudara dibiarkan saja di kamar sambil nonton TV. Bripda Ghiri tidak curiga karena mereka sudah berdampingan kos sekitar 8 bulan.

Pukul 24.00, Bripda Ghiri kembali ke kost dan hendak mengambil jaket. Namun sesampainya di tempat kos, ternyata sepeda motornya, Honda Supra X dengan nomor polisi BK 2801 R telah raib.

"Saya memeriksa seluruh isi kamar kost, ternyata udah acak-acakan dan beberapa pakaian Dinas hilang, seperti kaos polisi, baret, celana dinas, sepatu dinas, dan jam tangan," ujarnya dengan kesal.

Pada saat itu juga Bripda Ghiri menghubungi temannya sesama Anggota Pol Air yang bertugas di Sibolga, untuk melacak pelaku yang diperkirakan telah menuju Sibolga dengan menumpang Kapal Tanjung Burang.

Saat KM Tanjung Burang hendak nyandar di dermaga Sibolga dan dilakukan pemeriksaan terhadap penumpang, didapati sesesorang yang menggunakan Atribut Polisi (Pol Air) dan pada saat itu juga tersangka langsung ditangkap, dan digelandang ke Pos Polisi di Pelabuhan Sibolga.

Saat diinterogasi aparat, tersangka mengaku bahwa Motor Milik Bripda Ghiri telah digadaikan di Gunungsitoli.

"Saya tidak menyangka Hasan tega berbuat seperti itu, saya dianggap dia seperti saudara sendiri, bahkan kami sering berpergian berdua termasuk juga jika menghadiri acara teman, dan saya selalu memperkenalkan tersangka ini sebagai saudara sendiri, ini benar-benar air susu dibalas dengan air tuba," tutur Ghiri yang baru 2 tahun bertugas di Polres Nias.

Kini tersangka ditahan di Mapolres Nias, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Motor dan Seragam Dinas Bripda Ghiri Dicuri Teman Satu Kosnya

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/12/motor-dan-seragam-dinas-bripda-ghiri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Motor dan Seragam Dinas Bripda Ghiri Dicuri Teman Satu Kosnya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Motor dan Seragam Dinas Bripda Ghiri Dicuri Teman Satu Kosnya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger