MICE di Yogya Paling Nyaman

Written By Unknown on Jumat, 13 Desember 2013 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pariwisata Yogyakarta patut berbangga, pasalnya Kota Gudeg baru saja mendapatkan penghargaan dari Dirjen Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai The Most MICE paling nyaman di Indonesia.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Tazbir Abdullah, yang menerima penghargaan tersebut, mengaku sangat mengapresiasi pelaku industri pariwisata di Yogyakarta.

"Penghargaan Yogyakarta sebagai The Most MICE tentu menjadi cambuk jajaran pariwisata DIY untuk bekerja keras lagi, karena wisata MICE (meeting, incentive, convention, and Exhibition) menjadi destinasi wisata paling menguntungkan saat ini," ungkap Tazbir, Kamis (12/12).

Selain itu, wisata MICE di Yogyakarta dalam beberapa tahun terakhir tumbuh pesat. Ini bisa dilihat dari bertambahnya hotel bintang, fasilitas untuk pameran baik di mal, Jogja Expo Center, maupun tempat lain yang selama ini memang banyak dipilih, termasuk Gedung Pasifik di Jalan Magelang.

Dalam setahun tidak kurang 600 kegiatan MICE digelar di Yogyakarta, baik skala nasional maupun internasional. Menurut Tazbir, ini mengindikasikan Yogyakarta sebagai kota yang nyaman dengan akses akomodasi sangat memadai.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Istidjab M Danunagoro, mengakui dalam dua tahun terakhir aktivitas MICE memang sangat tinggi, indikasinya terlihat dari penerbangan ke Yogyakarta yang selalu penuh.

"MICE di Yogyakarta unggul karena didukung kondisi keamanan yang kondusif, serta pariwisata dan kuliner yang unik. Adanya 13 hotel berbintang baru yang akan beroperasi tahun ini juga menunjukkan investasi di Yogyakarta sangat menggiurkan," kata Istidjab. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

MICE di Yogya Paling Nyaman

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/12/mice-di-yogya-paling-nyaman.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

MICE di Yogya Paling Nyaman

namun jangan lupa untuk meletakkan link

MICE di Yogya Paling Nyaman

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger