Malam Tahun Baru, Alun-Alun Purworejo dan Kutoarjo Steril dari Kendaraan

Written By Unknown on Rabu, 18 Desember 2013 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rento Ari Nugraha

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sebagai upaya melakukan pengamanan acara Natal dan Tahun Baru di Purworejo, Polres Purworejo akan menerjunkan 460 personelnya. Mereka akan diterjunkan untuk mengamankan sedikitnya 78 gereja dan beberapa titik keramaian. Selain itu, acara Car Free Night juga akan digelar untuk memberikan kenyamanan dan keleluasaan masyarakat merayakan Tahun Baru.Hal tersebut mengemuka dalam Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rangka pengamanan hari raya natal 2013 dan tahun baru 2014 polres Purworejo di ruang Tri Brata Polres, Selasa (17/12/2013) kemarin. Kegiatan ini sebagai bentuk konsolidasi bersama untuk menyambut perayaan hari besar dan mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan.

Rakor dipimpin oleh Kapolres Purworejo AKBP Roma Hutajulu SIK MSi. Selain itu turut hadir Bupati Purworejo Drs Mahsun Zain MAg, Dandim 0708 Letkol Inf Arry Sundoro SSos. Seluruh Kepala Satuan di Polres Purworejo juga hadir ditambah unsur Satpol PP Purworejo.

Kapolres melalui Kabag Ops Polres, Kompol Yudy A mengatakan, pihaknya berupaya melakukan antisipasi di sejumlah titik kerawanan. Ia mengakui masih ada sejumlah titik rawan. Karena itulah koordinasi lintas sektoral semacam ini dilakukan. Dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres akan menerjunkan 460 personel ditambah personel pendukung dari Kodim dan Satpol PP sebanyak 30 orang. Selain itu masih ada pula dukungan dari Dinas Perhubungan dan Banser.

"Kami juga akan membuka dua pos pengamanan di Purworejo dan Kutoarjo, itu masih ditambah satu pos di Batoh, kecamatan Bayan," jelasnya.

Dalam rakor itu, lanjut Kompol Yudy, ada pula pembahasan mengenai perayaan tahun baru di titik keramaian di Purworejo yakni Alun-alun Purworejo dan Kutoarjo. Berkaca dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, kedua lokasi ini akan disterilkan dari kendaraan bermotor.

"Akan diterapkan Car Free Night untuk memberikan keleluasaan dan kenyamanan kepada masyarakat saat merayakan tahun baru," katanya.Kasubbag Humas Polres Purworejo, AKP Suryo Sumpeno menambahkan, dalam pengamanan rumah ibadah pihaknya juga akan melakukan monitoring. Beberapa jam sebelum ibadah Natal, pihaknya akan melakukan upaya pemeriksaan dan sterilisasi rumah ibadah.

"Hal ini kami lakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan umat beribadah," katanya.(toa)


Anda sedang membaca artikel tentang

Malam Tahun Baru, Alun-Alun Purworejo dan Kutoarjo Steril dari Kendaraan

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/12/malam-tahun-baru-alun-alun-purworejo.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Malam Tahun Baru, Alun-Alun Purworejo dan Kutoarjo Steril dari Kendaraan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Malam Tahun Baru, Alun-Alun Purworejo dan Kutoarjo Steril dari Kendaraan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger