Tak Kunjung Dibelikan Motor, Siswa SMK di Sedayu Curi Motor Temannya

Written By Unknown on Jumat, 22 November 2013 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja Padhang Pranoto

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Karena tak juga dibelikan kendaraan bermotor oleh orang tuanya, DA siswa kelas XI SMK Sedayu nekat mencuri motor milik temannya sendiri Galuh Prasetyo (16), Sabtu (16/11/2013).

DA memaparkan telah menggondol sebuah sepeda motor Jupiter biru bernopol AB 4118 KQ. Hari Sabtu pada saat teman-temanya tengah sibuk dengan materi pelajaran, ia mengambil kesempatan dengan pergi keparkiran belakang sekolah dan melarikan sepeda motor temannya itu.

Modus yang digunakan DA tergolong profesional untuk anak seusianya, berbekal pengetahuannya tentang kelistrikan ia mencopoti kabel instalasi listrik motor dan dengan mudah menyalakan mesin motor tersebut.

"Saya copoti instalasi listriknya, lalu saya hunungkan kembali untuk memicu motor hidup, dan saya bawa pulang ke rumah," terang DA kepada Tribun, Kamis (21/11/2013).

Setelah membawa pulang barang curiannya, lalu DA mempreteli sparepart motor, dan membawanya ke sebuah bengkel cat motor. DA berharap setelah dicat motor tersebut tidak lagi dikenali oleh sang empunya. Nahas bagi DA sang pemilik bengkel mencurigai rangka dan bagian motor tersebut, merupakan motor yang dikabarkan hilang. Lalu pemilik bengkel melaporkan kejadian tersebut kepada sekolah, yang kemudian bekerjasama dengan kepolisian setempat.

Kompol Darwis selaku Kapolsek Sedayu, segera memerintahkan jajaranya untuk melakukan penelusuran mengenai laporan tersebut. Pada Senin Sore (18/11) reskrim Polsek Sedayu berhasil membekuk DA dirumahnya, Dusun Pajangan Triwidadi, Senin (18/11/2013).

Kompol Darwis didampingi Humas Polsek Sedayu Ipda Agus Suparja mengatakan bahwa pengungkapan kasus tersebut berkat partisipasi aktif dari masyarunangkapan DA merupakan hasil kerjasama aktif dari masyarakat," ujar Darwis

Darwis menambahkan, mengingat usia pelaku yang masih tergolong anak-anak, maka akan penangannya akan dititipkan ke rutan khusus anak-anak.(pdg)


Anda sedang membaca artikel tentang

Tak Kunjung Dibelikan Motor, Siswa SMK di Sedayu Curi Motor Temannya

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/11/tak-kunjung-dibelikan-motor-siswa-smk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tak Kunjung Dibelikan Motor, Siswa SMK di Sedayu Curi Motor Temannya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tak Kunjung Dibelikan Motor, Siswa SMK di Sedayu Curi Motor Temannya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger