SilkAir Buka Rute Baru Yogya-Singapura

Written By Unknown on Selasa, 26 November 2013 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rina Eviana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - SilkAir, anak perusahaan Singapore Airlines membuka rute baru Yogyakarta-Singapura. Maskapai penerbangan yang berbasis di Singapura ini menerbangi Yogyakarta-Singapura tiga kali seminggu setiap Senin, Jumat dan Minggu.

Chief Excecutive SilkAir Leslie Thng mengatakan rute penerbangan baru yang diresmikan Senin (25/11/2013) kemarin ini menggunakan pesawat Airbus A319 dan A320 yang menawarkan kelas bisnis dan ekonomi.

Penerbangan dari Singapura ke Yogyakarta diberangkatkan dari Changi Airport pada pukul 08.10 (waktu Singapura) dan tiba di bandara Adisutjipto pada 09.30 WIB.

"Pesawat akan berangkat lagi ke Singapura pukul 11.00 WIB dan tiba di Changi pukul 14.25 (waktu Singapura)," ujar Thng di Blue Sky Lounge usai pendaratan perdana SilkAir Singapura-Yogyakarta.

Adapun Yogyakarta merupakan destinasi ke-45 dari seluruh penerbangan jaringan SilkAir. Thng mengatakan alasan pembukaan rute baru ini lantaran SilkAir melihat load factor Yogyakarta-Singapure cukup menjanjikan.

Kata dia, Yogyakarta merupakan gerbang wisatawan menuju Candi Borobudur dan Prambanan yang sangat terkenal. Kedua situs warisan budaya ini selama ini menjadi daya pikat wisatawan dari Singapura.

"Yogyakarta juga diberkati kekayaan alam dan warisan budaya Jawa yang kaya dimana terdapat Kerajaan. Kota ini menjadi tujuan wisata kedua ke Indonesia setelah Bali," ucapnya.

Ia melanjutkan adapun untuk masyarakat Yogyakarta yang ingin berwisata ke Singapura, negeri Singa ini juga memiliki potensi wisata seperti Marine Life Park, Adventure Cove Waterpark, Universal Studio dan masih banyak destinasi lainnya.

Meski sekarang ini bisnis penerbangan maskapai low cost carrier cukup ketat, Thng optimis SilkAir akan meraih pasar. "Tidak hanya soal harga murah, tapi kami juga berani bersaing di kualitas," ucapnya.

Saat ini, SilkAir telah menerbangi 12 rute tujuan Indonesia. Selain Yogyakarta SilkAir dari Singapura juga menerbangi rute ke Balikpapan, Bandung, Lombok, Makassar, Manado, Medan, Pekanbaru, Semarang, Solo dan Surabaya.

Pada penerbangan perdana kemarin, penumpang dari Singapura begitu mendarat di Bandara Adisutjipto mendapat kehormatan dengan sambutan tarian wayang orang.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, M Tazbir yang hadir saat peresmian rute baru SilkAir kemarin mengatakan statistik Dinas Pariwisata DIY mencatat sejak Januari 2013-September 2013 jumlah wisatawan dari Singapura ke Yogyakarta tercatat 6000 orang.

Tazbir mengatakan masuknya singapura ke 10 besar kunjungan wisatawan asing ke Yogyakarta menunjukkan potensi kunjungan wisatawan asal negara ini ke Kota Gudeg cukup besar. Melalui penerbangan langsung Yogyakarta-Singapura ini, Tazbir berharap kunjungan wisatawan negara ini terus meningkat.

"Ini merupakan awalan yang sangat bagus. Apalagi travel agent baik di Singapura dan Yogyakarta saling mempromosikan semoga peningkatan jumlah wisatawan semakin meningkat," imbuhnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

SilkAir Buka Rute Baru Yogya-Singapura

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/11/silkair-buka-rute-baru-yogya-singapura.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SilkAir Buka Rute Baru Yogya-Singapura

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SilkAir Buka Rute Baru Yogya-Singapura

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger