Dodge Luncurkan Charger dan Challenger Sambut Perayaan Seabad

Written By Unknown on Selasa, 26 November 2013 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rina Eviana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Merayakan 100 tahun kejayaan Dodge di Amerika Serikat, Dodge Charger dan Challenger 100th Anniversary Edition akan dihadirkan untuk konsumen pada kuartal pertama 2014. Dua seri mobil ini dirancang dengan teknologi inovatif berdesain khas muscle car yang dilengkapi emblem khusus penanda edisi khusus 100 tahun.

President dan CEO – Dodge Brand, Tim Kuniskis mengutarakan Dodge Charger merupakan satu-satunya muscle car empat pintu mengusung tampilan tangguh berani. Hal itu, katanya, tercermin dari pilihan warna yang dihadirkan untuk Dodge Charger 100th Anniversary Edition yakni Pitch Black, Bright White, Billet Silver, Granite Crystal, Ivory Tri-Coat, Phantom Black Tri-Coat, Header Orange dan warna edisi khusus High Octane Red Pearl Coat Paint. Telah dihadirkan pula velg 20x8 inci palang-lima dengan warna Granite Crystal.

"Selain itu terdapat emblem "Dodge Est. 1914" pada fender depan dan dop velg dengan tulisan "100" pada seluruh varian termasuk R/T yang telah dilengkapi dengan mesin HEMI," ujarnya melalui siaran pers, Senin (25/11).

Detil pada interior ditujukan untuk membuat 2014 Dodge Charger 100th Anniversary Edition tampil beda. Para desainer terinspirasi dengan sejarah Dodge dan melengkapi interior dengan atribut premium seperti jok, center armrest dan pintu berbalut Nappa leather dengan pilihan warna merah All-new Molten Red atau Foundry Black. Lingkar kemudi dilapisi kulit yang telah dijahit dengan sempurna dan memberikan tampilan premium.

Terdapat logo "Dodge Est. 1914" yang terjahit pada jok pengemudi dan penumpang serta logo anniversary pada karpet mobil. Selain itu terdapat instrumen cluster berwarna hitam dengan jarum berwarna putih dan logo "100". Untuk Electronic Vehicle Information Center (EVIC) dan Uconnect dengan layar sentuh 8,4 inci terdapat logo khusus 100th Anniversary Edition dengan aksen industrial.

2014 Dodge Charger SXT Plus dilengkapi dengan mesin 3.6-liter Pentastar V-6 yang memiliki tenaga maksimal 300 horsepower dengan transmisi 8-speed, active intake manifold dan sport mode, yang menghasilkan efisiensi bahan bakar terbaik dikelasnya, hingga 13km/liter. Seri ini memiliki kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 6 detik.

Adapun Dodge Challenger merupakan kendaraan ikonik dari Dodge menggambarkan simbol performa dan desain. Dodge Challenger 100th Anniversary Edition dilengkapi mesin 3.6-liter Pentastar V-6 dengan tenaga maksimal 305 horsepower dengan pilihan transmisi 6-speed manual atau 5-speed automatic.

Untuk 2014 Dodge Challenger 100th Anniversary Edition berbasis 2014 Challenger R/T dilengkapi mesin 5.7-liter V8 HEMI yang menghasilkan tenaga 375 horsepower.

Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer PT Garansindo Inter Global, Authorized General Distributor Fiat, Jeep, Chrysler, Dodge mengatakan Dodge Charger dan Challenger 100th Anniversary Edition, merupakan bukti bahwa hingga kini, brand Dodge tetap mempertahankan nilai-nilai yang ada untuk menghasilkan sebuah kendaraan yang sempurna.

Di Indonesia Dodge Charger pernah dihadirkan pada IIMS 2012 dan SRT Viper GTS pada IIMS 2013. Kedua mobil tersebut sengaja dihadirkan bukan hanya bertujuan menarik perhatian pengunjung tetapi juga sebagai lambang kejayaan brand Dodge dan produk-produk dari Chrysler Group. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Dodge Luncurkan Charger dan Challenger Sambut Perayaan Seabad

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/11/dodge-luncurkan-charger-dan-challenger.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dodge Luncurkan Charger dan Challenger Sambut Perayaan Seabad

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dodge Luncurkan Charger dan Challenger Sambut Perayaan Seabad

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger