Ditanya Apakah Bertahan di PSS Sleman, Adelmund : Only God Knows

Written By Unknown on Jumat, 22 November 2013 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Iwan Al Khasni

TRIBUNJOGJA.COM SLEMANOnly God knows, begitulah kalimat yang keluar dari Kristian Adelmund saat ditanya apakah yakin seratus persen akan bergabung lagi dengan PSS Sleman atau klub lain yang sudah jelas berada di level ISL musim kompetisi 2014.

Apalagi secara teknik dan permainan, sejak bergabung dengan PSS pertengahan tahun 2013, permainan defender jangkung asal Belanda itu layak mendapatkan acungan jempol. Adelmund dinilai tim pelatih kokoh dilini belakang sehingga gawang PSS tak mudah kebobolan.

Menilisik kemungkinan mendapatkan tawaran dari tim lain, Adelmund menyatakan sejauh ini masih nyaman bermain bersama tim yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo itu, apalagi dia terdaftar dalam pemain yang akan dipertahankan oleh manajemen PSS Sleman guna mengarungi musim kompetisi tahun depan.

Hanya saja rencana bisa saja berganti, oleh karena itu dilebih baik menyatakan akan melihat perkembangan hingga akhir tahun nanti. Disisi lain, Adelmund baru setengah musim 2013 membela PSS Sleman mengarungi kompetisi Divisi Utama 2013 hingga babak final.

Selama ini, Adelmund selalu dipasang sebagai palang terakhir di lini belakang duet bersama Abda Ali saat belum didera cedera. Pasca Abda cedera, dia duet dengan Ade Christian, Waluyo dan Wahyu Gunawan. Praktis, kini dia jadi tumpuan lini belakang PSS dan jelas dibutuhkan skuat PSS Sleman 2014.

Kerap dipasang di lini belakang, Adelmund mengaku sebenarnya posisi itu bukan satu-satunya kemampuan yang dimilikinya, pemain yang pernah bergabung bersama Timnas Belanda U-19 2005/2006 itu ternyata bisa beroperasi sebagai gelandang.

"Selain centerback, saya bisa juga bermain sebagai midfield. Tak ada masalah bermain di dua posisi itu,"ungkap pemain yang didepak dari Persepam Madura pertengahan 2013 silam.

Meski umurnya masih muda, Adelmund sarat pengalaman, dia pernah bergabung dengan PSIM Yogyakarta, Abda Ali adalah satu diantara rekannya kala itu. Selama satu musim kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2011/2012 namanya tenar bersama Trio Trio Belanda, Lorenzo Rimkus, Emile Linkers termasuk Kristian Adelmund. (tribunjogja.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ditanya Apakah Bertahan di PSS Sleman, Adelmund : Only God Knows

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/11/ditanya-apakah-bertahan-di-pss-sleman.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ditanya Apakah Bertahan di PSS Sleman, Adelmund : Only God Knows

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ditanya Apakah Bertahan di PSS Sleman, Adelmund : Only God Knows

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger