164 Pegawai Honorer K2 Ikuti Seleksi CPNS

Written By Unknown on Senin, 14 Oktober 2013 | 11.22

laporan Reporter Tribun Jogja, Ekasanti Anugraheni

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Sebanyak 164 pegawai honorer K2 di Pemda DIY mengikuti seleksi CPNS berbarengan dengan rekruitmen CPNS regular. Mereka akan mengikuti tes tertulis (Tes Kompetensi Dasar) di lokasi dan waktu yang sama yakni pada 3 November 2013 pukul 07.30 WIB sampai selesai.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY, Agus Supriyatno mengatakan 164 pegawai honorer itu yang diikutsertakan dalam seleksi CPNS itu telah melalui seleksi administrasi di Pemda DIY.

Mereka ialah para pegawai honorer yang telah bekerja dan digaji rutin oleh Pemda DIY sebelum Januari 2006. "Sudah kami seleksi sejak setahun lalu. Yang memenuhi syarat ada 164 dan diajukan ke pusat untuk mengikuti seleksi sertifikasi CPNS," tutur Agus, Minggu (13/10).

Nantinya, mereka juga akan mengikuti tes seleksi yang sama dengan sekitar 14 ribu pelamar CPNS regular. Mereka juga akan menghadapi soal yang telah dirancang oleh konsorsium 10 perguruan tinggi di Indonesia.

Pelaksanaan tes tertulis itu akan dilaksanakan di gedung-gedung sekolah di seluruh Kota Yogyakarta. Tercatat ada 35 Sekolah Dasar (SD) hingga SMA yang akan digunakan sebagai lokasi ujian. Sebagai contohnya SMP N 14 Yogyakarta di Jalan Tentara Pelajar No 7 Yogyakarta dan SMK N 7 Yogyakarta di Gowongan Kidul JT.III/416.

"Jika lolos seleksi, mereka akan diangkat dari pegawai honorer menjadi PNS. Dan mendapatkan gaji maupun kesejahteraan lain seperti PNS," tandasnya.

Meski demikian, Agus tidak bisa memastikan berapa peluang kelolosan 164 pegawai honorer K2 itu menjadi PNS. Sebab, pemerintah pusat hanya menyediakan kuota sekitar 30 persen bagi keseluruhan pegawai honorer nasional yang jumlahnya mencapai 600 ribu orang.

"Kami tidak tahu berapa yang akan lolos. Bisa jadi lolos sebagian, atau seluruhnya," ucap Agus.

Para pegawai honorer yang lolos seleksi CPNS ini nantinya akan ditempatkan di sejumlah SKPD di Pemda DIY sesuai formasi yang ditentukan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY. Rata-rata, masing-masig SKPD hanya membutuhhkan satu dua orang.

Mereka akan ditempatkan sebagai caraka atau pengantar surat sebab latar belakang pendidikannya rata-rata lulusan SMP. "Hanya satu dua yang lulusan sarjana. Kalau itu (sajana) akan kami tempatnya sebagai pemikir," imbuhnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

164 Pegawai Honorer K2 Ikuti Seleksi CPNS

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/10/164-pegawai-honorer-k2-ikuti-seleksi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

164 Pegawai Honorer K2 Ikuti Seleksi CPNS

namun jangan lupa untuk meletakkan link

164 Pegawai Honorer K2 Ikuti Seleksi CPNS

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger