Indonesia Pastikan Raih Tiga Gelar Sekaligus

Written By Unknown on Minggu, 29 September 2013 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Indonesia pastikan diri meraih tiga gelar di Turnamen Yonex-Sunrise Indonesia Open Grand Prix Gold 2013 setelah terjadi all Indonesia final di tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran.

Di tunggal putra, Simon Santoso akan melawan Dyonisius Hamyom Rumbaka di babak final setelah mengalahkan rekannya, Tommy Sugiarto, 21-14, 13-21, 21-17.

"Saya terus menyerang sejak gim pertama dan bertekad untuk menguasai permainan depan. Tommy lebih agresif di gim kedua. Sebaliknya, pertahanan saya agak kendur. Di gim ketiga, saya lebih siap dan bisa mempertahankan ritme permainan," ujar Simon usai pertandingan.

Meskipun demikian Simon mengaku belum puas dengan permainannya saat menghadapi Tommy. "Target saya memperbaiki ranking. Saya belum puas dengan permainan tadi, pertahanan dan serangan masih kurang. Performa saya juga belum kembali seperti tahun lalu, butuh proses dan perjuangan," ujar Simon.

Sementara itu, Dionysius Hayom Rumbaka ke final untuk keempatnya kalinya di turnamen ini secara berturut-turut sejak tahun 2010 silam, tanpa harus keluar keringat. Karena lawannya, yang juga juara bertahan, Sony Dwi Kuncoro, mundur karena cedera engkel kaki kanan.

Di ganda campuran, unggulan pertama, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melaju ke babak final dengan mengalahkan ganda China, Huang Kaixiang/Chen Qingchen, dengan straight game 21-15, 21-17.

"Mereka (Huang/Chen) sebenarnya sedang (kemampuannya), tidak bagus tapi juga tidak jelek. Kami yang justru kagok. Saya juga beberapa kali ragu-ragu di depan net. Kami, terutama saya, merasa kurang maksimal hari ini," aku Liliyana usai pertandingan.

Tontowi/Liliyana akan menghadapi ganda Indonesia lain, Praveen Jordan/Vita Marissa, di babak final. "Kami sebelumnya pernah menang lawan mereka (Praveen/Vita), tapi tiga game. Memang tidak mudah melawan mereka, apalagi Vita pemain senior," aku Liliyana.

All final Indonesia lainnya, terjadi di ganda putra, pasangan Ronald Alexander/Selvanus Geh yang secara mengejutkan mengalahkan juara dunia sekaligus unggulan pertama Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menantang pemenang antara rekannya Angga Pratama/Ryan Agung Saputra yang melenggang ke final setelah Ricky Karanda Suwardi yang berpasangan dengan Berry Anggriawan sakit pinggang dan terpaksa mundur.

Di sektor tunggal putri akan terjadi All Final China setelah pemainnya Suo Di lolos ke final setelah mengalahkan Aprilia Yuswandari dua set langsung 21-18, 21-19. Di final Suo Di akan melawan rekannya, Yao Xue yang mengandaskan perlawanan Maria Fe Be juga straight game 21-11, 21-16.

Di ganda putri, pasangan China, Huang Dongping/Jia Yi Fan melangkah ke final dengan mengalahkan ganda Singapura Sari Shinta Mulia/Yao Lei, rubber game. 21-15, 16-21, 21-13. Di fina mereka akan menantang rekan senegaranya Luo Ying/ Luo Yu yang mengalahkan ganda putri Indonesia, Aprilsasi Putri Lejarsar Variella/Vita Marissa dengan skor 21-17, 21-15. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Indonesia Pastikan Raih Tiga Gelar Sekaligus

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/09/indonesia-pastikan-raih-tiga-gelar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Indonesia Pastikan Raih Tiga Gelar Sekaligus

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Indonesia Pastikan Raih Tiga Gelar Sekaligus

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger