42 Calon Hakim Agung Lolos Seleksi

Written By Unknown on Jumat, 06 September 2013 | 11.23

42 Calon Hakim Agung Lolos Seleksi

tribunnews/herudin

Aktivis yang menamakan diri Kelompok Prustasi Peradilan melakukan aksi teatrikal dengan berperan sebagai hakim dan pengacara yang sedang mengemis uang kepada pengusaha, di depan gedung Komisi Yudisial (KY), Jakarta Pusat, Senin (13/6/2011). Aksi itu dilakukan sebagai sindiran banyaknya praktek mafia peradilan yang melibatkan penegak hukum.

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Komisi Yudisial (KY) meloloskan 42 calon hakim agung (CHA), pada seleksi administrasi periode II Tahun 2013. Ke 42 CHA terdiri dari 30 CHA dari jalur karier, dan 12 CHA dari jalur non karier.

"Dengan komposisi delapan orang bidang perdata, 29 orang bidang pidana, dan lima orang bidang TUN," ujar Juru Bicara KY Asep Rahmat Fajar di Jakarta, Jumat (6/9/2013).
Selanjutnya, kata Asep, pada pertengahan September akan dilakukan seleksi kualitas bagi peserta yang lulus.

Pada seleksi periode II ini, KY akan memilih calon hakim agung untuk mengisi enam posisi hakim agung yang kosong. Posisi yang kosong adalah empat bidang pidana, satu bidang perdata, dan satu bidang TUN.

Pada seleksi 2013 jilid I, KY menetapkan 12 peserta lolos tes wawancara CHA, dari 23 peserta. Peserta jilid II rencananya mengikuti fit and proper test di DPR secara bersamaan. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

42 Calon Hakim Agung Lolos Seleksi

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/09/42-calon-hakim-agung-lolos-seleksi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

42 Calon Hakim Agung Lolos Seleksi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

42 Calon Hakim Agung Lolos Seleksi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger