Ribuan Pengunjung Padati Pemandian Cokro

Written By Unknown on Senin, 12 Agustus 2013 | 11.22

TRIBUN, KLATEN – Libur pasca-Lebaran menjadi momen yang dimanfaatkan warga untuk bersenang-senang di lokasi wisata. Salah satu lokasi wisata yang padat dikunjungi warga bagi dari luar wilayah maupun Klaten ialah Obyek Mata Air Cokro (OMAC) di Desa Cokro, Kecamatan Tulung.

Ribuan pengunjung memadati lokasi pemandian yang langsung bersumber dari mata air Cokro tersebut, Minggu (11/8/2013) siang. Mereka datang baik berpasangan maupun rombongan. Salah satunya ialah Endah Yuni Astuti (24), yang datang bersama enam orang teman sekampungnya untuk menikmati libur lebaran.

"Saya cuma memanfaatkan libur lebaran saja. Kantor saya masih libur. Baru masuk besok Senin (12/8/2013). Daripada bosan di rumah, saya dan teman-teman berencana untuk ke Cokro hari ini," tutur warga Desa Sapen, Kecamatan Manisrenggo ini.

OMAC menjadi pilihan lokasi berlibur karena mudah dijangkau dan tidak jauh. "Kalau jauh nanti capek di jalan. Di sini juga selalu ramai saat liburan, lalu juga tempat dan airnya segar. Selain itu, ada hiburan music live-nya," tambahnya.

Tiga wahana dan kolam renang yang ada di OMAC dipenuhi oleh para pengunjung. Bahkan jalan setapak di antara wahana tersebut tidak lengang oleh pengunjung. Mulai dari water slide, kolam bola air, dan sungai kecil di tengah lokasi OMAC digunakan pengunjung untuk bermain air.

Sementara itu, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga mengatakan, musim liburan OMAC selalu dipadati pengunjung, termasuk saat libur Lebaran.
Saat libur lebaran,jumlah pengunjung mulai meningkat sejak 9 hingga 11 Agustus. Mulai 9 hingga 10 sudah tercatat sampai 4.000 pengunjung. Sedangkan targetnya sekitar 5.000 hingga 6.000 pengunjung.

"Tentu ada targetnya. Kami yakin target tersebut dapat kita capai dengan jumlah pengunjung dua hari lalu. Hari ini belum kami mintakan laporan jumlah pengunjung. Namun laporan sementara pengunjungnya lebih banyak daripada hari-hari sebelumnya," jelas Kepala Disbudparpora Klaten, Sugeng Hariyanto. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ribuan Pengunjung Padati Pemandian Cokro

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/08/ribuan-pengunjung-padati-pemandian-cokro.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ribuan Pengunjung Padati Pemandian Cokro

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ribuan Pengunjung Padati Pemandian Cokro

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger