Polisi Sita 11 Unit Komputer dari Pasangan Kekasih Spesialis Pencurian di Yogya

Written By Unknown on Kamis, 29 Agustus 2013 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hary Susmayanti

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Pascapenangkapan sepasang kekasih, Heri Susilo(20) dan Tika Purwaningsih(21) yang menjadi otak pencurian komputer di sekolah-sekolah di wilayah Gunungkidul pada Selasa(27/8) dinihari, petugas Satreskrim berhasil mengamankan barang bukti 11 unit  komputer yang diamankan dari beberapa penadah di wilayah Yogyakarta.

"Kita berhasil mengamankan BB sebanyak 11 unit. Saat ini sudah diamankan di Mapolres,"kata Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, Suhadi, Rabu(28/8/2013).

Dia menjelaskan, 11 unit komputer tersebut diamankan dari tiga pedagang komputer di wilayah Yogyakarta. Saat ini ketiganya masih dalam pemeriksaan petugas. Namun dari keterangan awal yang diperoleh, petugas belum menemukan indikasi sebagai penadah. Ketiga orang tersebut membeli komputer dari pelaku dengan meminta fotocopy kartu tanda penduduk.

"Belum ada indikasi sebagai penadah karena mereka(pedagang komputer) membeli komputer dari Heri dengan meminta fotocopy KTP. Saat ini masih berstatus saksi,"jelasnya.

Suhadi mengungkapkan, penyidik saat ini juga masih mengejar satu tersangka lain yang terkait dengan kelompok Heri.  Satu orang tersebut diduga kuat menjadi anggota kelompok Heri yang turut serta melakukan pencurian komputer di sekolah-sekolah yang selama ini marak di wilayah Gunungkidul."Masih kita kejar satu orang lagi,"ucapnya.

Ditanya mengenai apakah tersangka merupakan jaringan pencuri komputer lintas daerah, Suhadi mengatakan pihaknya masih terus mendalami pengakuan dari Heri dan Tika. petugas masih terus mendalami keterangan tersangka sekaligus mencari barang bukti yang sudah dijual ke beberapa pedagang komputer di wilayah Yogyakarta.

"Sejauh ini belum diketahui apakah tersangka yang kita amankan merupakan jaringan atau bukan. masih kita dalami,"ujarnya.

Kepala Unit Pidana Umum(Kasi Pidum) Satreskrim Polres Gunungkidul, Ipda Edi Sosiawan menambahkan, saat ini petugas masih melakukan pencarian barang bukti komputer yang sudah dijual oleh kedua pelaku. Dari  informasi tersangka, diharapkan, barang bukti lainnya bisa segera ditemukan.

"Masih kita cari. Mudah-mudahan segera ketemu,"ucapnya.

Sebelumnya, jajaran Satreskrim Polres Gunungkidul berhasil meringkus sepasang kekasih, Heri Susilo dan Tika Purwadiningrum di sebuah tempat kos di wilayah Kaliurang. Keduanya merupakan pelaku pencurian komputer di sekolah-sekolah di wilayah Gunungkidul. Sementara data dari Polres Gunungkidul, kasus pencurian komputer sudah terjadi sebanyak 20 kali. Sebagian besar merupakan sekolah dasar yang tidak ada penjaga malamnya.(has)


Anda sedang membaca artikel tentang

Polisi Sita 11 Unit Komputer dari Pasangan Kekasih Spesialis Pencurian di Yogya

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/08/polisi-sita-11-unit-komputer-dari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polisi Sita 11 Unit Komputer dari Pasangan Kekasih Spesialis Pencurian di Yogya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polisi Sita 11 Unit Komputer dari Pasangan Kekasih Spesialis Pencurian di Yogya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger