Permohonan Jamkesta Meningkat

Written By Unknown on Rabu, 21 Agustus 2013 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Jumlah warga miskin di Gunungkidul yang mengajukan kartu Jaminan Kesehatan Semesta (Jamkesta) pada 2013 mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Per Agustus, sudah tercatat 6.935 warga yang mengajukan permohonan padahal tahun sebelumnya hanya mencapai 4.485 orang.

Petugas Bagian Kesra Pemkab Gunungkidul, Suyono mengungkapkan, peningkatan pemohon Jamkesta terjadi sejak lebaran lalu. Dalam sehari, lebih dari 20 warga yang mengajukan Jamkesta untuk pengobatan sanak keluarga yang sedang menderita sakit. "Mulai meningkat sejak lebaran lalu," ucapnya, kemarin.

Dia menjelaskan, jika seluruh kelengkapan pemohon sudah lengkap, bagian Kesra akan segera memprosesnya. Setelah selesai akan dikeluarkan surat rekomendasi yang bisa digunakan untuk pengobatan di rumah sakit.

Pengajuan Jamkesta ini harus dilengkapi dengan surat keterangan dari desa yang menyebutkan nama warga yang akan diajukan masuk dalam data usulan Jamkesta 2013. Selain itu juga persyaratan kartu keluarga, akta kelahiran dan kartu tanda penduduk.

"Klaim Jamkesta setiap orangnya hanya maksimal Rp 5 juta selama satu tahun,"katanya.

Salah satu pencari kartu Jamkesta, Bowo Sulistyo mengungkapkan dengan adanya Jamkesta ini sangat membantu warga miskin untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. "Tentu saja keberadaanya(Jamkesta) sangat membantu warga miskin," ucapnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Permohonan Jamkesta Meningkat

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/08/permohonan-jamkesta-meningkat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Permohonan Jamkesta Meningkat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Permohonan Jamkesta Meningkat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger