PS Patungan Bantu Warga Miskin

Written By Unknown on Rabu, 31 Juli 2013 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Haris Susmayanti

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL -

Moment Ramadan dimanfaatkan oleh Patungan Sedekah (PS), sekelompok orang yang konsen untuk membantu warga miskin, untuk berbagi.

Dengan mengumpulkan dana patungan dari anggotanya, PS berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp 14 juta. Uang itu rencananya akan dibelikan sembako untuk dibagikan kepada warga miskin di Gunungkidul.

Bendahara PS, Tri Linda Mardiana mengungkapkan, kelompoknya tergerak untuk membantu warga miskin yang ada di Gunungkidul karena saat ini harga-harga kebutuhan pokok melambung tinggi.

Apalagi waktunya sedang bulan ramadan, di mana warga membutuhkan sembako untuk persiapan menghadapi lebaran. Dengan bantuan yang diberikan ini diharapkan bisa meringankan beban warga.

"Kami ingin berbagai dengan sesama yang benar-benar membutuhkan bantuan. Kami berikan sembako supaya bisa digunakan untuk keperluan selama puasa atau lebaran mendatang,"ucapnya, Selasa(30/7/2013).

Linda mengaku, uang yang dikumpulkan oleh PS setiap harinya selalu bertambah. Harapannya, akan terkumpul uang yang lebih banyak sehingga nantinya warga yang dibantu juga bertambah banyak.

Saat ini pihaknya terus berupaya mengajak teman-temannya yang berasal dari berbagai latar belakang untuk turut serta dalam program yang dilaksanakan oleh PS.

Dari uang yang sudah terkumpul, kata Linda, pihaknya sudah menyalurkan bantuan kepada enam warga miskin dan panti asuhan. Untuk warga miskin yang akan diberi bantuan ditargetkan mencapai 40 orang yang tersebar di seluruh wilayah Gunungkidul.

"Kami akan terus berusaha untuk untuk meningkatkan jumlah warga yang akan dibantu,"ucapnya.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

PS Patungan Bantu Warga Miskin

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/07/ps-patungan-bantu-warga-miskin.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PS Patungan Bantu Warga Miskin

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PS Patungan Bantu Warga Miskin

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger